Jalin Sinergitas, Garuda Indonesia Beraudiensi dengan Padang Ekspres

59

Dalam rangka menjalin sinergitas, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Padang bersama Harian Padang Ekspres melakukan audiensi di Gedung Graha Pena, pada Rabu (23/11).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Direktur Padang Ekspres Nazir Fahmi bersama jajaran serta jajaran dari Garuda Indonesia yakni GM Branch Office Padang Radhitya Prastanika, Sales and Service Manager Branch Office Padang Jufriandi, Marketing and Sales Executive Rika Sri Wahyuni, Marketing and Sales Executive Ayu Enike serta Supervisor Cargo Sales Branch Office Padang Dewi Wahyuni.

Mengawali silaturahmi, Nazir menceritakan bahwa koran Harian Padang Ekspres hingga saat ini masih menjadi koran terbesar dan banyak dibaca di Sumbar. Padang Ekspres optimistis menghadapi tantangan dengan menghadirkan informasi yang terpercaya, penting dan enak dibaca sebagai referensi para pengambil kebijakan.

Lebih lanjut Nazir menyebutkan Padang Ekspres sebagai koran inspirasi dan referensi akan selalu berusaha untuk mendorong perubahan serta akan terus bersama dengan masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah untuk bangkit bersama untuk memulihkan perekonomian pascapandemi.

“Riset kita menyatakan, oplah Padang Ekspres untuk satu harinya mencapai 8.000 dengan rincian pembaca 125 ribu per harinya. Ini membuktikan koran Harian Padang Ekspres masih sangat diminati oleh berbagai kalangan di Sumbar,” ucap Nazir.

Visi misi Padang Ekspres tersebut ternyata sejalan dengan tujuan Garuda Indonesia saat ini. GM Branch Office Padang Radhitya Prastanika mengatakan saat ini Garuda Indonesia juga sedang menyesuaikan penerbangannya dengan kondisi saat ini.

Sebelum pandemi katanya, penerbangan maskapai Garuda Indonesia dengan rute Padang-Jakarta dan Jakarta-Padang bisa melakukan perjalanan 5-6 kali per harinya. Namun semenjak pandemi, maskapai nomor satu di Indonesia ini harus menyesuaikan penerbangannya menjadi 11 kali per minggu.

Baca Juga:  Realisasi Kredit Capai Rp 546 Miliar

Radhitya menjelaskan, per 1 Desember nanti, Garuda Indonesia sudah membuka kembali penerbangan 2 kali sehari dengan rute Padang-Jakarta akan berangkat pada pagi dan siang hari. Begitupun pada penerbangan sebaliknya, akan berangkat pada pagi dan sore hari.

“Per 1 Desember nanti, kita akan pelan-pelan bangkit dan akan kembali menyesuaikan penerbangan sesuai dengan permintaan pasar yang kian meningkat pasca pandemi. Apalagi nanti juga akan banyak event di Sumbar seperti Visit Beautiful West Sumatera 2023,” ujar dia.

Selain itu, Garuda Indonesia juga mulai kembali mengembangkan program pengantaran barangnya. “Kita ada dua program yakni pengantaran paket cargo post to post dan door to door,” sambung dia.

Dijelaskannya, jika pelanggan memilih untuk menggunakan cargo post to post, maka paket akan diambil oleh penerima di bandara tujuan. Sedangkan untuk program layanan door to door, paket pelanggan akan diantarkan langsung ke rumah pelanggan.

“Bahkan jika tujuannya di Jakarta, ada fasilitas someday yang akan diantarkan langsung di hari yang sama dengan maksimal pengantaran malam hari,” lanjut Radhitya.

Dengan diadakannya silaturahmi kali ini, Radhitya berharap ke depannya bisa menjalin kerja sama dengan Padang Ekspres agar bisa memberikan informasi eksklusif mengenai apapun untuk pembaca koran Harian Padang Ekspres. (cr7)