Peningkatan UMKM, Andre Rosiade Fasilitasi Pemprov Sumbar dan Direksi BNI

11

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumbar Andre Rosiade memfasilitasi pertemuan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nazwir dengan Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir. Menurutnya hal ini sebagai bentuk dukungan agar sektor koperasi dan UMKM di Sumbar bisa maju dan tumbuh.

Dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (20/1) tersebut Nazwir didampingi oleh Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumatera Barat Andre Setiawan. Sementara Ronny Venir didampingi SVP Optimalisasi Bisnis BNI Hermita.

“Kami selaku anggota Komisi VI yang mewakili Sumatera Barat memfasilitasi pertemuan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov dengan BNI untuk membangun kerja sama koperasi dan peningkatan UMKM yang ada di Sumatera Barat,” kata Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini menjelaskan selama ini pelaku UMKM di Sumatera Barat terkendala dalam hal promosi dan pemasaran. Dia berharap kolaborasi antara Pemprov Sumbar dengan BNI menjadi solusi. Sehingga masyarakat bisa ikut merasakan manfaat langsung dari pertumbuhan ekonomi dari sektor UMKM.

“Semoga kolaborasi BNI dengan Pemprov Sumatera Barat bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat khususnya dari sektor koperasi dan UMKM,” ujar Andre Rosiade lagi.

Baca Juga:  Nevi Zuairina Menggulirkan Empat Program Unggulan di Dapil Sumbar II

Sementara itu, Nazwir mengaku senang karena Andre Rosiade mau ikut memajukan koperasi dan UMKM. Dia menilai butuh kolaborasi banyak pihak agar koperasi dan UMKM di Sumatera Barat dapat naik kelas.

“Kendala koperasi dan UMKM kecil dan menengah di Sumatera Barat selama ini dari segi pemasaran dan ini yang harus kita angkat agar mereka sejahtera. Butuh kolaborasi dengan pihak mana pun. Terima kasih BNI telah menerima kunjungan kami dan pertemuan ini difasilitasi oleh Bapak Andre Rosiade. Kami berharap kolaborasi ini ke depan bisa menciptakan koperasi-koperasi tangguh dari Sumatera Barat dan UMKM naik kelas,” kata Nazwir.

Di sisi lain, Hermita mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan Pemprov Sumatera Barat ke kantor BNI pusat. Dalam kolaborasi ini pihaknya berkomitmen untuk bersama-sama menghadirkan program dalam rangka mendukung koperasi dan UMKM di Sumatera Barat lebih maju.

“Kuncinya harus edukasi. Rajin sosialisasi dan edukasi, kuncinya itu. Apa pun programnya kalau kita tidak rajin sosialisasi, edukasi, lalu kita lakukan monitoring dan evaluasi, itu tidak akan jalan,” tandas Hermita. (*)