Pegawai PLN Sumbar Ikuti Kulsum Online selama Ramadhan

Ustad Muslim Nur memberikan kulsum online kepada seluruh pegawai PLN Sumbar. (Foto: Humas)

Selama Ramadhan, PLN Sumbar aktif mengadakan kuliah sepuluh menit (kulsum online) usai Shalat Zuhur bersama para ustad terkemuka. Kulsum ini diikuti seluruh pegawai PLN Sumbar.

Kulsum digelar secara virtual untuk tetap memenuhi arahan pemerintah terkait physical distancing, tanpa mengurangi makna dan ibadah pegawai selama Ramadhan 1441 H.

Seperti di hari pertama Ramadhan, Jumat (24/4/2020), kulsum diisi Ustad Muslim Nur (Tjoa Kim Kay). Ustad Muslim Nur hadir menyampaikan tausiah tentang kewajiban dan manfaat puasa bagi umat muslim.

Dalam kulsumnya Ustad Muslim Nur juga menjelaskan perihal pentingya bersabar dalam menghadapi segala cobaan, khususnya selama berpuasa.

Kegiatan kulsum hari pertama dibuka General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto. Bambang mengatakan bahwa pandemi yang terjadi saat ini tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk beribadah mencari keberkahan dari-Nya.

“Saya bersyukur, para pegawai bahkan dari unit jauh pun di Sumbar semangat bergabung mendengarkan tausiyah Ustad Muslim Nur. Semoga apa yang disampaikan ustad dapat diamalkan dan dipedomani bersama,” ujar Bambang.

Meski di tengah pandemi, manajemen PLN tetap berusaha memfasilitasi pegawai untuk beribadah dengan nyaman dan lancar, di antaranya menggelar kulsum online di sela waktu istirahat sehingga tidak mengganggu jam kerja dan pegawai mendapatkan siraman rohani.(rel/esg)