CEO Wardah Salman Subakat Bantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

9

Persinggahan di titik ke-26 Program Safari Ramadhan Lintas Pulau Jawa yang digelar Paragon Innovation and Technology, Jumat malam (23/4/2021), semakin menebar kebajikan pada masyarakat di bulan penuh berkah kali ini.

Di Surakarta, Jawa Tengah, Chief Executive Officer (CEO) Paragon Salman Subakat menegaskan komitmennya membantu renovasi rumah tidak layak huni menjadi rumah tinggal (Rumah Melati).

Aktivitas renovasi rumah tidak layak huni tersebut merupakan program Korem 074/Warastratama yang dipimpin Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Pada pertemuan keduanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat lalu, Salman Subakat memuji program sosial yang sedang dijalankan Deddy Suryadi.

Alumni Fakultas Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung itu bahkan menegaskan siap mendukung program sosial yang positif tersebut.

“Bagus dan mulia sekali program yang Pak Deddy lakukan itu. Kami dari Paragon siap mendukung agar kegiatan yang baik itu sukses terlaksana,” ujar Salman.

Pada pertemuan tersebut, turut hadir Pakar  Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana, Kepala Komunikasi Eksternal Paragon M Adi Yasir, Kepala Distribution Center (DC) Paragon wilayah Solo Rian Handiyana, dan Direktur Pelaksana Gerakan Jurnalis Peduli Pendidikan (GJPP) Nurcholis MA Basyari.

Bentuk Kepedulian TNI
Salman Subakat yang merupakan putra kedua pasangan pendiri Paragon, sebuah perusahaan raksasa produsen kosmetik terkenal Wardah dan merek terkenal lainnya (Subakat Hadi dan Nurhayati Subakat) tersebut bahkan juga menawarkan bantuan sosial lainnya.

Baca Juga:  Astra Group Padang Bagikan 150 Paket Sembako dan 5 Ribu Lembar Masker

Paragon, kata Salman, juga ingin membantu aktivitas para istri TNI dalam wadah Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Korem 074/Warastratama, agar semakin berkembang dan kreatif.

“Kami juga siap mendukung kegiatan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Korem 074/Warastratama Surakarta. Terutama terkait dengan rias wajah dan kecantikan serta kewirausahaan,” ungkap Salman.

Sebagaimana diketahui, sejak Selasa (20/4/2021), Tim Paragon yang dipimpin langsung Salman Subakat bersama Dr Aqua Dwipayana memulai Safari Ramadhan Lintas Pulau Jawa.

Pertemuan dengan Danrem 074/Warastratama Deddy Suryadi merupakan titik perhentian silaturahim ke-26 dalam rangkaian kegiatan safari tersebut.

Sementara itu, Deddy yang merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1996 itu mengatakan kegiatan Rumah Melati tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus upaya mendekatkan TNI dengan rakyat.

Deddy bersyukur gagasan dia menggulirkan program Rumah Melati yang dilandasi niat baik tersebut mendapat dukungan dari teman-teman jejaringnya.

“Dananya selama ini dari teman-teman. Sasaran saat ini 28 unit rumah tidak layak huni. Tiga di antaranya kami targetkan selesai sebelum Lebaran agar bisa sebagai hadiah Idul Fitri nanti,” kata Deddy seraya menegaskan program Rumah Melati juga digelar sebagai upaya menebar kebaikan kepada masyarakat.(rel)

Previous articleCerita Sopir Bus dan Truk Melewati Jalur Sitinjaulauik
Next articlePembangunan Flyover Sitinjaulauik, tak Bisa Ditawar-tawar Lagi