Punya Ide Kreatif di Bidang Kelistrikan, Ikuti PLN ICE 2021

8

Sebagai perusahaan energi, PLN berkomitmen untuk serius dalam mendorong gerakan Electrifying Lifestyle di Indonesia, baik itu pemanfaatan kendaraan listrik maupun produk-produk berbasis elektronik/elektrik.

Melalui kegiatan PLN ICE 2021, PLN berupaya bekerjasama dengan pemuda pemudi di seluruh penjuru Indonesia untuk mengembangkan komitmen tersebut.

PLN ICE 2021 merupakan program inovasi dan perlombaan di bidang kelistrikan yang dapat diikuti oleh mahasiswa atau masyarakat umum yang memiliki ide teknik atau inovasi di bidang kendaraan listrik, peralatan elektronik, pengembangan komunitas, atau bisnis berbasis pemanfaatan listrik.

Tak tanggung-tanggung, PLN menyiapkan total hadiah Rp 1 miliar untuk program yang mengangkat tema Energizing Lifestyle ini. Disebut General Manager PLN Sumbar, Toni Wahyu Wibowo, ini upaya PLN memberikan yang terbaik untuk partner terbaik yang mendukung Electrifying Lifestyle.

‘’Pemuda pemudi yang berkontribusi dalam PLN ICE 2021 adalah partner kami untuk memaksimalkan Electrifying Lifestyle di Indonesia. Ini sejalan dengan target pemerintah yang menargetkan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) mencapai 600 ribu unit roda empat dan sekitar 2,45 juta unit untuk roda dua pada 2030,” tambahnya, Senin (26/04/2021).

Terdapat dua kategori yang dilombakan dalam program ini, yaitu kategori 1 untuk mahasiswa Diploma 3 (D3) hingga Strata 2 (S2) berupa kompetensi desain dan prototipe kendaraan listrik, sementara kategori 2 untuk mahasiswa dan umum berupa kompetensi desain dan prototipe alat elektronik/elektrik dan kompetensi proposal bisnis dan pengembangan masyarakat.

Baca Juga:  Astra Group Padang Bagikan 150 Paket Sembako dan 5 Ribu Lembar Masker

Melalui berbagai desain, prototipe, dan proposal yang dikirimkan peserta pada panitia PLN ICE 2021, PLN akan memutuskan presentasi peserta terpilih pada 14 Juni hingga 16 Juni 2021.

Kemudian pada 18 Juni 2021 adalah pengumuman juara desain mobil, nominasi desain terbaik (selain kategori mobil), dan program bisnis terbaik. Selanjutnya pada 21 Juni hingga 31 Agustus 2021 seluruh peserta terpilih dijadwalkan untuk membuat prototipe dan implementasi program bisnis.

Uji coba dan seleksi prototipe dilakukan pada bulan September. Akhir agenda ini adalah pengumuman peserta juara prototipe yang dijadwalkan pada 21 Oktober 2021. Juara prototipe tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah hingga miliaran rupiah, termasuk pendanaan prototipe hingga terimplementasi.

Untuk pertanyaan dan hal-hal lain yang diperlukan oleh peserta atau calon peserta, panitia dapat dihubungi melalui beberapa channel media, yaitu email: ice@pln.co.id, WA: 0813 8724 1265, web: ice.pln.co.id, IG: @PLN_Puslitbang.

Bagi kamu pemuda pemudi inovatif Sumatera Barat yang inovatif, yang memiliki ketertarikan ataupun ide kreatif di bidang-bidang terkait dalam perlombaan ini, karya kamu masih ditunggu hingga 7 Mei 2020. Ayo ikuti, beri sumbangsihmu untuk perkembangan kendaraan listrik dan elektronik di masa yang akan datang! (rel)

Previous article“Kolesterol dan Prostat”
Next articleKolaborasi, Sinergitas dan Kerja Politik Andre Rosiade