Japnas Sumbar Susun Program Kerja Lima Tahun, Lantik Pengurus Jabat

72

Pengurus Wilayah (PW) Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Sumbar akan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) perdana pada 29 April 2021 di Hotel Pangeran Beach, Padang.

Ketua Umum PW Japnas Sumbar Gun Sugianto menyebutkan, rakerwil ini akan diikuti seluruh pengurus wilayah Japnas Sumbar. Dalam raker ini, pengurus menyusun program kerja Japnas Sumbar untuk lima tahun ke depan.

“Termasuk di dalamnya program kerja jangka pendek, menengah dan panjang setiap bidang yang ada di struktur organisasi Japnas Sumbar yang dipimpin oleh masing-masing Wakil Ketua Umum Bidang,” jelas Gun, Selasa (27/4/2021).

Adapun bidang-bidang yang ada pada struktur organisasi Japnas Sumbar terdiri dari, Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hukum; Bidang Pembinaan Jaringan; Bidang Keuangan, Pasar Modal dan Pengembangan Inbestasi; Bidang Perbankan dan Kebendaharaan; Bidang Pembangunan Industri Manufaktur, Energi dan Sumber Daya Alam; Bidang Pembangunan Industri Jasa dan Ekonomi Kreatif; Bidang Pengembangan Perdagangan dan Bidang Pembinaan Teritorial.

Kegiatan perdana ini untuk memenuhi ketentuan AD/ART Japnas yang mengamanatkan rakerwil diadakan selambat-lambatnya tiga bulan setelah dilantiknya pengurus tingkat wilayah (provinsi).

Baca Juga:  Coca-Cola Europacific Partners, Nama Baru Perusahaan Hasil Akuisisi

“Seperti diketahui, bahwa PW Japnas Sumbar dibentuk dan dilantik pada 27 Januari 2021 lalu,” imbuhnya.

Dalam menyusun program kerja PW Japnas Sumbar lima tahun ke depan, yang menjadi tolok ukur dalam Rakerwil adalah visi dan misi Ketua Umum Japnas Sumbar Gun Sugianto, yang pernah disampaikan pada saat fit and proper test sebagai calon sebelum pelantikan di depan para panelis dari Pengurus Pusat Japnas.

Pada acara rakerwil ini juga akan dilaksanakan Pelantikan Pengurus Wilayah Japnas Berbakti (Jabat) Provinsi Sumatera Barat Periode 2021-2026.

“Jabat ini organisasi otonom yang berada di bawah organisasi Japnas. Sebuah organisasi yang bergerak di bidang kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan,” ungkap Gun.

Pada acara pelantikan Jabat Sumbar juga diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama (MoU) Jabat Sumbar dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, dan Penandatangan MoU antara Jabat Sumbar dengan Komite Peduli Bancana (APB) Kota Padang.

Selanjutnya pada rakerwil tersebut ditutup dengan kegiatan tausiah Ramadhan dan acara buka puasa bersama.(rel)

Previous articleE-Niaga Sayur, Buah dan Aneka Daging, Sayurbox Sambut Investor Baru
Next articleMunarman Diduga Terlibat Teroris Condet