Belajar Investasi Era Pandemi dari Webinar Nasional IKAFE Unand

54

Ketidakstabilan kondisi ekonomi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia merupakan salah satu dampak pandemi yang tidak terelakkan. Kondisi ini mengakibatkan volatilitas yang terjadi cukup tinggi dan menimbulkan kekhawatiran, khususnya dalam bidang pasar modal.

Namun tanpa disadari situasi dan kondisi tersebut turut melahirkan peluang investasi yang menguntungkan. Beranjak dari peluang tersebut, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (IKAFE Unand) menginisiasi webinar nasional yang berjudul; Menjadi Investor Cerdas Bersama Lo Kheng Hong.

Menghadirkan Warren Buffett-nya Indonesia, webinar ini diharapkan dapat memberikan paradigma baru serta mendorong keterlibatan dan membangun kebiasaan berinvestasi dari investor, khususnya milenial dikalangan mahasiswa dan masyarakat.

Selain Lo Kheng Hong, turut berbagi ilmu juga Direktur MNC Sekuritas, Susi Meilina dan Head of Unit Gadai Efek PT Pegadaian, Deny Hamzah. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Kamis, 29 Juli 2021 pukul 13.00-16.00 ini akan dibuka oleh Rektor Universitas Andalas, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Ketua Umum IKAFE Unand, dan keynote speaker dari Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Barat.

Novrihandri, selaku Ketua Umum IKAFE Unand mengungkapkan bahwa melalui campaign tagline “Yuk Nabung Saham” peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan setelahnya mampu membaca pasar saham dan mengambil peluang dengan adanya bekal kemampuan dari Lo Kheng Hong dan narasumber lainnya.

Baca Juga:  XL Axiata Dorong Swasta Tingkatkan Pemberdayaan Pekerja Perempuan

“Sesuai visi dan misi IKAFE Unand dalam memberikan kontribusi nyata terhadap Indonesia, kami berharap webinar ini dapat berjalan dengan sukses dan mampu meningkatkan gairah pengetahuan millennial terhadap pengelolaan finansial khususnya dalam bidang investasi,” ujar Novrihandri.

Penyelenggaraan kegiatan ini di-support oleh PT Fajar Eka Utama Andalan (Econand) yang merupakan bagian dari panitia penyelenggara sekaligus perusahaan yang didirikan oleh Yayasan IKAFE Unand. Selain berpengalaman sebagai penyelenggara berbagai event, termasuk mengadakan webinar skala nasional dengan narasumber yang berpengalaman serta berkualitas di bidangnya, Econand juga merupakan sebuah perusahan jasa Training Provider dan HR Consultant.

Nantinya, selain mendapatkan ilmu dan sertifikat IKAFE Unand bersama Econand telah menyiapkan hadiah bagi peserta yang dinilai memiliki keingintahuan dan minat terhadap peluang investasi saham. Untuk pendaftaran kegiatan, dapat menghubungi Ira (081210030606) atau Devi (082285356253). (*)