YBM PLN Sumbar Serahkan Bantuan Sapi dan Modal Usaha

8
Kegiatan YBM PLN Sumbar UP3 Padang di tengah pandemi korona. (IST)

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumbar UP3 Padang menyerahkan bantuan berupa dua ekor sapi betina dan modal dagang senilai Rp 17 juta kepada warga yang membutuhkan, di Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman, Jumat (27/3/2020).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Tim YBM UP3 Padang dan Manager PLN ULP Sicincin, Abidanu Pramana.

Dua ekor sapi betina diserahkan kepada Eka Maria Susanti dan Ernawati sedangkan bantuan modal usaha diserahkan kepada Ermayulis. Ketiga warga tersebut merupakan masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah yang membutuhkan bantuan untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Ketua YBM PLN UIW Sumbar Afriman, menyebutkan bahwa bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN yang dipotong setiap bulannya.

“Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi yang kami lakukan. Semoga dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka sehingga usaha yang mereka lakukan menjadi lebih mandiri dan dapat berkembang dengan baik,” ungkap Afriman.

Warga yang menerima menyambut baik atas bantuan yang disalurkan dari para muzakki pegawai PLN tersebut. Mereka mendoakan agar semua kebaikan ini dibalas oleh Allah dengan kebaikan dan kita semua terhindar dari Covid-19 yang sedang mewabah ini.

“Saya sangat berterima kasih pada pegawai PLN atas bantuan ini. Sungguh saya merasa tenang dan bahagia sekarang. Alhamdulillah saya dapat kembali fokus berdagang dan tidak lagi mencari pinjaman. Semoga kedepannya usaha saya semakin berkembang,” ucap Ermayulis.

Sebagai perusahaan BUMN yang peduli terhadap lingkungan sekitar, sudah sepatutnya pegawai PLN melalui YBM PLN menunjukkan kepedulian dan rasa empati dengan mengulurkan tangan membantu meringankan beban saudara yang sedang kesulitan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa berkah tidak hanya bagi penerima namun juga bagi PLN sendiri. (rel)