Krakatau Steel Resmi Luncurkan Logo Baru, Ini Maknanya

1061

PT Krakatau Steel (KS) resmi mengganti logo perusahaan mereka dari dominasi warna merah menjadi biru. Logo baru KS itu diluncurkan di Jakarta 28 Agustus 2020 lalu, menjelang ulang tahun ke-50 perusahaan baja tersebut.

Dirut Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, logo baru ini berbentuk huruf K, yang terdiri dari tiga komponen makna yakni progressive, collaborative, dan robust.

Sebagai perusahaan yang mengusung nilai progressive, perseroan terus berupaya untuk maju dan berkembang. Untuk melahirkan ide-ide baru yang mendukung kinerja perusahaan, inovasi menjadi sangat penting dilakukan.

“Penerapan nilai progressive ini kami lakukan dengan menjalankan program hilirisasi produk baja sebagai strategi meningkatkan nilai tambah produk Krakatau Steel,” ujar Silmy, seperti dikutip dari mediabumn.com.

Sementara langkah inovasi dilakukan dengan memanfaatkan pabrik-pabrik mitra KS, tapi bahan bakunya tetap dari KS. Langkah ini merupakan terobosan baru untuk meminimalkan biaya investasi, perluasan varian produk KS.

Untuk nilai collaborative, BUMN ini memegang teguh komitmen sebagai rekan dan mitra dan meningkatkan potensi mereka. Dengan digitalisasi dan penggunaan teknologi, kolaborasi menjadi semakin mudah dan dampaknya lebih besar.

Baca Juga:  JNE Adakan Workshop Jualan Online dan Bantu UMKM di Kota Padang

Sedangkan robust memiliki makna kuat dan kokoh, sehingga semangatnya yang baru itu, kami dapat mendukung pembangunan infrastruktur di tanah air,” ujar mantan Dirut PT Pindad ini. (*/hsn)