Emak-emak Sungaisapih Senangi Program Sembako Murah Mualim

35

Calon Wakil Gubernur Sumbar Ali Mukhni mendatangi warga Kelurahan Sungaisapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang untuk bersosialisasi dan menyampaikan program sembako murah sebagai bagian dari program Sumbar Sejahtera Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim).

Kedatangan pria yang dua periode menjabat Bupati Padangpariaman ini mendapat sambutan hangat dari emak-emak Sungaisapih. Emak-emak di kelurahan tersebut merasa gembira dan senang setelah tahu ada salah satu program Mualim yang akan memberikan sembako murah kepada masyarakat.

Pasalnya, mereka menilai program yang diberikan akan sangat bermanfaat guna memulihkan kondisi ekonomi masyarakat. Di tengah kondisi harga kebutuhan pokok yang masih terbilang tinggi dan di luar jangkauan perekonomian masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19.

Salah seorang warga Sungaisapih yang berprofesi sebagai penjahit, Jasmita, mengeluhkan tingginya harga bahan pokok. Sebab baginya selama masa pandemi Covid-19 omzetnya kian lama kiat menyusut.

Oleh sebab itu, wanita usia empat puluh tahun ini begitu gembira dan senang saat mengetahui ada program sembako murah dari Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni.

“Kami sangat senang dengan program sembako murah ini karena bisa meringankan beban ekonomi kami saat masa pandemi seperti sekarang,” ujar Jasmita di Kuranji.

Baca Juga:  Peniadaan Mudik, Kargo Jadi Berkah. Citilink Layani 36 Penerbangan

Dia menilai, sembako murah sangat dinanti oleh emak-emak di kawasan tempat tinggalnya. Sebab, para ibu rumah tangga kerap kali mengeluhkan kondisi ekonomi yang belum pulih diterpa pandemi Covid-19.

Selain itu, menurut Jasmita, program ini sangat memerhatikan kebutuhan rakyat kecil seperti dirinya. Untuk itu dia bersama emak-emak di Sungaisapiah siap memberikan dukungannya dan memilih Mualim pada 9 Desember nanti.

Sementara itu, Ali Mukhni pun menyampaikan, pemberian sembako berkala merupakan sarana untuk mencegah masyarakat Sumbar jatuh dalam kemiskinan. Untuk itu, program sembako murah digagas sebagai bentuk kepedulian Mualim pada masalah sosial yang timbul dari faktor ekonomi, yaitu mahalnya harga sembako.

“Warga kita ada yang belum mampu menjangkau bahan pokok untuk hidup sehari-hari. Jika pendapatannya yang rendah lantas sembakonya mahal kebutuhan primer itu tidak bisa terpenuhi, untuk itu pemerintah musti hadir. Kita buat harga sembako lebih murah dan bisa dijangkau masyarakat yang ekonominya lemah,” ujarnya.

Menurut Ali Mukhni, program ini telah direncanakan dan diukur dengan matang. Sehingga penerapannya bisa dilakukan jika nantinya Mualim diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Sumbar. (idr)

Previous articleAplikasi Sampan Sediakan Informasi tentang Kebencanaan
Next articleXL Axiata Sabet Marketeers Youth Choice Brand of The Year 2020