Perumda Air Minum Padang HUT ke-47, Tahun Depan Ditarget Setor Rp5 Miliar

58

Pada momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Padang diminta Wali Kota Padang Hendri Septa untuk senantiasa memberikan layanan terbaik bagi warga Kota Padang.

Penegasan itu disampaikan Wako Hendri Septa saat menghadiri perayaan HUT Perumda Air Minum Padang di halaman kantor salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Padang tersebut, Kamis (30/12/2021).

“Kita berharap Perumda Air Minum Padang semakin eksis terutama mampu memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Hendri juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Perumda Air Minum yang telah banyak membawa perubahan signifikan terhadap kemajuan BUMD tersebut. Terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih.

“Saya mengapresiasi kinerja Perumda Air Minum Padang yang tahun demi tahun selalu membuktikan keberhasilannya. Keberhasilan itu dibuktikan tak hanya capaian kinerja saja, namun juga torehan berbagai prestasi di tingkat daerah maupun nasional. Semoga terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Padang Hendra Pebrizal mengatakan, ada beberapa hal yang sangat penting dan selalu dipertahankan pihaknya sejauh ini, terutama tidak menaikkan tarif bagi pelanggan.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Adminduk, Wako Jadikan E-KTP Kado Ulang Tahun Pelajar

Hendra juga membeberkan berbagai program dan kegiatan yang telah dan akan dilakukan Perumda Air Minum Padang.

“Kita Alhamdulillah juga mampu melakukan berbagai kegiatan sosial seperti menyalurkan sumbangan sapi kurban di momentum Hari Raya Idul Adha. Selain itu bedah rumah warga yang tak layak huni di kawasan sumber air Perumda Air Minum Padang,” tuturnya.

Tahun ini Perumda Air Minum Kota Padang berkontribusi kepada Pemko Padang dengan menyerahkan keuntungan Rp2,5 miliar. Sementara target 2022 menyetor sebesar Rp5 miliar.

Pada 2022, Perumda Air Minum Kota Padang akan menyerahkan CSR kepada masyarakat sebesar Rp500 juta.

Hendra Pebrizal mengatakan, pihaknya siap memenuhi target PAD sebesar Rp5 miliar tahun depan.(idr)