Irwan Prayitno dan Nevi Zuairina Teken Pernyataan Gabung Koperasi JPS

86

Pernyataan lisan yang disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) dan anggota DPR RI Nevi Zuairina (NZ) untuk bergabung ke dalam Koperasi Serba Usaha Jaringan Pemred Sumbar (KSU JPS) saat diskusi pada 13 Januari lalu, resmi diwujudkan keduanya, Minggu (31/1/2021).

Pasangan suami-istri tersebut meneken pernyataan tertulis kesediaan menjadi anggota KSU JPS usai kegiatan pengukuhan pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sumbar, di Auditorium Istana Gubernuran Sumbar.

“Saya dan ibu ikut Koperasi JPS. Saya berharap koperasi yang diurus para pemred media di Sumbar ini komit dengan cita-cita Bung Hatta yang merupakan Bapak Koperasi Indonesia,” ujar Irwan Prayitno usai meneken pernyataan kesediaan menjadi anggota Koperasi JPS.

Gubernur dua periode itu mendorong agar koperasi ini segera bergerak. Dikelola secara profesional serta transparan dan bertanggungjawab.

Sementara itu, Nevi Zuairina berharap koperasi ini bisa menjadi sokoguru ekonomi sebagaimana dicita-citakan Bung Hatta.

“Sehingga koperasi sebagai sokoguru ekonomi nasional tidak hanya mudah diucapkan saja, namun benar-benar terwujudkan nyata bagi anggota, daerah dan bangsa,” pesan Nevi Zuairina kepada Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus Koperasi JPS.

Nevi Zuairina meneken pernyataan bergabung KSU JPS.

Pernyataan kesediaan tertulis IP dan NZ itu, menuai apresiasi para pembina, penasihat, pengurus dan anggota JPS. Bahkan, menambah semangat pengurus KSU JPS yang kini tengah mengurus badan hukum koperasi.

Baca Juga:  Basamo Mangko Manjadi, BNI Wilayah 02 Tingkatkan Bisnis dan Kinerja 2022

Koordinator JPS Heri Sugiarto dan Sekretaris Zondra Volta mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bergabungnya Irwan Prayitno dan Nevi Zuairina ke dalam wadah KSU JPU.

Heri mengatakan proses pengurusan badan hukum koperasi tengah dilakukan pengurus KSU JPS. Para pengurus dan anggota juga sudah menunaikan iuran pokok dan wajib.

“Allhamdulillah. Kami dari JPS dan KSU JPS berterima kasih atas kesediaan Pak IP dan Bu Nevi menjadi anggota koperasi ini. Semoga koperasi ini nantinya benar-benar dikelola sesuai cita-cita Bung Hatta dan menginspirasi koperasi lainnya,” ungkap Kordinator JPS Sumbar Heri Sugiarto.

Ketua KSU JPS Saribulih juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bergabungnya IP dan NZ.

“Ini bukti animo berkoperasi di Sumbar cukup tinggi. Pak IP dan Bu Nevi bergabung sebuah kebanggaan bagi Koperasi JPS yang pada Februari ini siap beroperasi. Sebelumnya, anggota DPRD Sumbar Bang HM Nurnas juga bergabung dan segera bergabung Anggota DPD RI Bang Leonardy Harmainy,” ujar Saribulih.

Koperasi JPS bergerak di segala bidang usaha. Setiap anggota berkomitmen membayar simpanan pokok dan simpanan wajib sesuai kesepakatan yakni satu tahun jumlahnya 1.250.000.(rel)