Buka Peluang Talenta-talenta Baru, Resso Adakan Coaching Clinic

16

Industri musik Indonesia menawarkan potensi sekaligus tantangan yang besar, terutama saat pandemi Covid-19.

Memahami tantangan dan peluang yang dihadapi musisi baru saat memulai karirnya, Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, memprakarsai sesi coaching clinic yang akan diadakan secara berkala untuk berbagi ilmu, menawarkan pengetahuan, dan meningkatkan motivasi bagi para bakat muda di industri musik.

Sesi pertama akan digelar hari ini dengan menghadirkan perwakilan dari Resso, Maspam Record dan penyanyi Gangga Kusuma sebagai pembicara.

Inisiatif yang disampaikan bulan lalu untuk menandai satu tahun kehadiran Resso bertujuan memberikan inspirasi bagi talenta muda untuk mengetahui dan memahami bagaimana membangun karir mereka di industri musik, terutama dengan memaksimalkan fitur, produk dan layanan yang tersedia pada aplikasi Resso.

Head of Music dan Content Resso Indonesia, Christo Putra, menyatakan Resso berkomitmen untuk mendukung artis/musisi baru yang bercita-cita meraih kesuksesan dalam karir musik.

“Kami menyedikan fitur-fitur yang memungkinkan untuk kolaborasi dengan pelaku lain di dunia musik, memicu kreativitas dalam membuat lagu atau rilis baru, dan memperluas koneksi dengan penggemar. Melalui coaching clinic, kami ingin berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam industri ini, khususnya pada platform streaming digital untuk membekali dan menginspirasi mereka,” ungkap Christo Putra.

Sekitar 200 peserta diharapkan menghadiri sesi siang ini di mana para ahli di bidangnya dapat memberikan informasi mendalam atas topik yang berkaitan dengan pemahaman dan eksplorasi cara dan saluran untuk membangun karir musik melalui platform digital.

Baca Juga:  Resmi Meluncur di Indonesia, Helo Hadirkan Fitur Lengkap Bermedsos

“Indonesia memiliki banyak talenta di bidang musik dan kami melihat lebih banyak bintang baru di industri ini. Program ini bukan hanya membuka pintu bagi talenta muda tetapi juga memperluas wawasan mereka tentang bagaimana dunia musik bekerja,” ungkap Co-founder & VP dari Maspam Records, Noor Kamil.

“Saya sangat bersemangat untuk berbagi hal-hal yang saya ketahui dan pengalaman yang saya miliki,” kata Noor Kamil.

Penyanyi Gangga Kusuma, menjelaskan, sebagai penyanyi, dia belajar bahwa membangun karir di industri musik tidak hanya membutuhkan bakat dan kerja keras, tetapi juga memahami bagaimana memilih mitra dan platform yang tepat.

Seorang artis katanya, harus berpikiran terbuka dan mempunyai keinginan belajar dari semua orang di industri yang akan mempengaruhi dan berdampak pada kesuksesannya.

“Peran dari aplikasi musik streaming dan agregator musik digital adalah kunci perjalanan saya untuk menampilkan dan mempromosikan lagu-lagu dan album saya, serta menjangkau penggemar,” ujar Gangga Kusuma.

Sebagian besar musisi/artis mengasah bakat dan kreativitas mereka secara mandiri, oleh karenanya mereka perlu untuk memperluas wawasan dan secara proaktif mencari cara untuk mendapatkan terobosan yang dibutuhkan.

Coaching clinic Resso membuka pintu bagi para talenta baru ini untuk memanfaatkan peluang yang ada. (rel)

Previous articleBangun 3 Gardu PLN, Dusun Bukuk Monga Kini tak Lagi “Gelap Gulita”
Next articleKinerja PT BPR Pembangunan Nagari, Maksimalkan Kredit di Paruh Tahun