Anggota DPR RI Apresiasi Buku Menginspirasi Karya Alumni Unand

37

Buku berjudul “Inspirasi untuk Kedjajaan Bangsa” yang diterbitkan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) dibedah di Perpustakaan Bung Hatta Kota Bukittinggi, Minggu (14/3/2021).

Buku dibedah dalam ajang Ngobrol Bareng Alumni (Ngobral #3) yang dihadiri Anggota DPR RI Guspardi Gaus dan Wakil Wali Kota Bukuttinggi Marfendi. Ngobral #3 dibuka Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto dipandu Wirdanengsih.

Guspardi Gaus sebagai pembedah pertama mengakui salut kepada Alumni IKA Unand.

“Kompikasi tulisan Alumni Unand menjadi sebuah buku, terus terang saya apresiasi. Apalagi judul cover bukunya bergidik bulu roma saya yakni Untuk Kedjajaan Bangsa,” ujar Anggota Komisi II DPR RI ini.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar dari PAN itu, hebatnya sebuah perguruan tinggi tidak hanya tergantung kampus. “Tapi juga ditentukan oleh kepiawaian alumni perguruan tinggi itu di berbagai sektor kehidupan,” tegasnya.

Alumni Unand, apalagi jika dia berstatus dosen, namun tidak ada goresan tulisan dalam sebuah buku, menurut Guspardi justru aneh.

Baca Juga:  Bersama Jurnalis Perempuan, Nevi Santuni Anak Panti Asuhan Aisyiah

“Ini karya DPP IKA Unand dengan multidimensi soal kehidupan dan profesi. Menunjukan bahwa Alumni Unand ada di mana-mana,” katanya.

Menurut Guspardi, buku tersebut dipersembahkan DPP IKA Unand tentu akan menjadi pemantik bagi alumni perguruan tinggi lain di Sumbar untuk melakukan hal serupa. Apalagi jika isinya menginspirasi dan bisa dijadikan referensi.

“Dan karya DPP IKA Unand ini jangan berhenti di Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa, lanjut terus lahirkan terus buku-buku berikutnya,” harap tokoh Muhammadiyah Sumbar itu.(rel)

Previous articleSelebgram Dorong Pariaman Punya Ikon yang Pariaman Banget
Next articleWagub Audy Joinaldy Ajak Alumni IPB Kolaborasi Majukan Sumbar