Bupati Pessel: Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi, Prioritas 2022

21

Musrenbang RKPD tahun 2022 berfokus pada pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Pesisir Selatan (Pessel) bermartabat

Hal ini disampaikan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar ketika membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kamis (18/03/2021) di aula pertemuan kantor camat setempat.

Bupati mengatakan, Musrenbang dilaksanakan mulai dari tingkat nagari, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. Hal itu dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga dengan bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, Kabupaten Pesisir Selatan akan menjadi lebih sejahtera, maju dan bermartabat,” katanya.

Ia berharap ke depan tidak ada lagi anak-anak putus sekolah, karena ketidakmampuan orang tuanya. Tidak ada lagi orang sakit yang tidak dilayani oleh petugas kesehatan di puskesmas atau rumah sakit, karena tidak punya biaya.

“Saya mengingatkan aparatur daerah agar tidak membedakan pelayanan masyarakat, meskipun mereka lemah secara ekonomi. dan strata sosial. Semua masyarakat harus diberikan pelayanan dengan baik,” tegasnya.

Ditambahkan, pembangunan pendidikan, kesehatan dan pemulihan ekonomi menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 mendatang.

Baca Juga:  Predikat B, Pemkab Pessel Dapat Penghargaan SAKIP dari KemenPAN-RB

Camat Linggo Sari Baganti, Ahmad Hidayat memaparkan, sejumlah prioritas pembangunan yang diusulkan melalui Musrenbang RKPD tahun 2022. Antara lain, rehabilitasi kantor camat, pelebaran dan pengaspalan jalan ke kantor camat, pengembangan objek wisata Pantai Muaro Kandis dan Muaro Jambu, penambahan ruang pelayanan dan aula Puskesmas Air Haji.

Selanjutnya, pengadaan mobil pemadam kebakaran, sarana penangkap ikan, pemasangan lampu jalan nagari, pembangunan irigasi Lubuk Buaya, normalisasi Batang Air Haji dan pengaman pantai dan banyak prioritas lainnya. (elfi mahyuni)

Previous articleDicegat Polisi, Dua Pemuda Kedapatan Bawa 0,4 Gram Sabu
Next articleMaksimalkan Nagari Tageh Kendalikan Penyebaran Covid-19