Buronan Curanmor Berhasil Diringkus

13
ilustrasi curanmor. (net)

Setelah sempat buron hingga 1,5 tahun akhirnya Tim Polres Pariaman berhasil mengamankan SR,23. Seorang pria yang diduga melakukan tindak pidana percurian motor. Pelaku diamankan di Pulaupunjung Dharmasraya.

SR, sebut Kasat Reskrim Polres Pariaman AKP Elvis Susilo diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor Desember 2019. SR yang berdomisili di Ketapiang, Padangpariaman ini mencuri motor RX King milik korban Gelmi,23, di Sikucua Utara, Kecamatan V Koto Timur Kampungdalam, Padangpariaman.

Saat itu korban Gelmi menitipkan sepeda motor miliknya di rumah Rahman, Sikucua Utara, Kecamatan V Koto Timur Kampungdalam, Padangpariaman. Esok harinya ketika korban hendak mengambil kembali sepeda motornya ternyata sepeda motor tersebut hilang. Rahman teman korban pun juga tidak mengetahui penyebab hilangnya sepeda motor korban.

”Setelah dilakukan penyidikan ternyata kecurigaan mengarah kepada pelaku SR ini. Tim berupaya mencari SR namun tidak berhasil ditemukan. Sehingga ditetapkan sebagai buron sejak Desember 2019,” ujarnya.

Kemudian pelaku terus berpindah-pindah hingga kemudian keberadaan pelaku diketahui, tim pun langsung melakukan kerja sama dengan Polres Dharmasraya. Kemudian akhirnya pelaku berhasil diamankan di Pulaupunjung Dharmasraya.

Baca Juga:  Ganja Asal Sumut Dipasok ke Sumbar, Dua Kurir-20 Kg Ganja Diamankan

Pelaku kemudian berhasil diamankan dan menurut pengakuan pelaku ia mencuri sepeda motor tersebut hanya untuk dipakai bukan untuk diperjualbelikan. Ia mencuri dengan mencongkel kunci sepeda motor tersebut.

Selain mengamankan pelaku, tim juga mengamankan lima sepeda motor lainnya dalam operasi Jaran Singgalang. Kelima motor tersebut diduga hasil kejahatan. Di antaranya sepeda motor Honda Beat warna merah yang diamankan di Kampuangdalam Padangpariaman.

Satu sepeda motor Honda Scoopy ditemukan di Pauhkamba Padangpariaman, lalu tiga unit sepeda motor mio yang diamankan di Sungaigeringging Padangpariaman. ”Kami sedang berusaha mencari pelaku curanmor ini. Sudah ada gambaran semoga segera bisa kita tangkap,” ujarnya. (nia)

Previous articleAvatar Rebut Kembali Takhta Box Office
Next articleGuru Ngajar Full, Waktu Kurang Efektif