Dharmasraya Lanjutkan Peremajaan Sawit Rakyat

Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kabupaten Dharmasraya tahun 2021 kembali dilanjutkan. SPK antara Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan Kementerian Pertanian RI terkait kelanjutan program ini telah diteken, di Jakarta, Senin (8/3/21).

Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman yang mewakili pemkab dalam penandatangan SPK tersebut bersyukur dengan dilanjutkannya program PSR di Dharmasraya.

“Program ini akan sangat membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas kelapa sawit,” ujar Darisman.

Menurutnya, tantangan saat ini cukup berat karena harga sawit di tingkat petani cukup tinggi sehingga ada kecendrungan petani menunda peremajaan sawitnya. namun, pihaknya tetap optimistis peremajaan sukses dilakukan.

“Tetapi demi peningkatan kuantitas dan kualitas sawit petani agar diperoleh produksi yang tinggi untuk terwujudnya kesejahteraan petani, maka kami jajaran Dinas Pertanian, tetap optimistis program peremajaan bisa terealisasi,” tukasnya.

Darisman menegaskan bahwa sektor pertanian tetap optimistis karena tidak terpengaruh wabah Covid 19. “Sektor ini selalu menopang ekonomi masyarakat dan bangsa,” tambahnya.(ita)

Previous articleAndre Rosiade Minta Pemakaian GeNose di Bandara Dipercepat
Next articleTiap Selasa, Fakir Miskin dan Anak Yatim Ambil Beras dari ATM Ini