Dinilai Pemain Potensial Tim, Kabau Sirah Pagari Tiga Penggawa Muda

151
Pemain muda Semen Padang FC Genta Alparedo menjalani latihan. (net)

Manajemen Semen Padang FC (SPFC) memastikan tiga pemain muda potensialnya bertahan bersama tim, meski jalannya kompetisi Liga 2 masih menunggu keputusan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebagaimana dilansir dalam laman resmi tim kebanggaan urang awak itu kemarin, tiga pemain muda yang sudah dipagari kontrak jangka panjang dan akan memperkuat skuat Kabau Sirah –julukan Semen Padang FC- tersebut adalah Genta Alparedo (gelandang), Amar Prayogi (bek tengah) dan Yoga Noviandre (bek kiri).

Manager tim SPFC sekaligus Direktur Operasonal tim Effendi Syahputra mengatakan, alasan utama manajemen memagari pemain dengan kontrak jangka panjang agar tidak pindah ke klub lain. Ketiga pemain yang itu pun dinilai pemain potensial tim.

Selain mereka merupakan binaan akademi, juga merupakan pemain muda berbakat kebanggaan Ranah Minang yang diharapkan menunjukkan kinerja dan kontribusi bagus untuk tim nantinya. “Mereka adalah pemain muda potensial. Sebagai bagian dari promosi akademi, kita ingin meneruskan tradisi melanjutkan regenerasi pemain,” ujarnya, Senin (8/3).

Baca Juga:  Come Back Marquez, Optimistis bakal Langsung Maksimal

Musim ini ada beberapa pemain yang akan dipromosikan dari akademi ke tim utama. “Semoga ini menjadi pecutan semangat untuk pemain muda Sumatera Barat untuk giat dan gigih agar bisa membela panji kesebelasan SPFC,” tambahnya.

Effendi menambahkan, ketiga pemain ini dari awal musim 2020 sebelum pandemi berlangsung sudah disodori kontrak jangka panjang. “Terkait 3 pemain ini, mereka hanya melanjutkan kontrak panjang mereka di SPFC,” tegasnya.

Dari tiga pemain muda SPFC tersebut, saat ini Genta Alparedo menjadi salah satu pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23. Genta yang sebelumnya ikut TC timnas Indonesia U-19, menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 yang mengikuti TC timnas untuk persiapan Sea Games 2021. Genta Alparedo menjalani debut di timnas saat laga uji coba Timnas Indonesia Vs Bali United, Minggu (7/3) malam. (rel/cip)

Previous articlePR Perbaiki Pertahanan Leo/Daniel
Next articleUsut Tuntas Dugaan Penyelewengan Dana Covid-19