DJPb dan Polda Sumbar Awasi Penyaluran Dana Desa

72

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat, Heru Pudyo Nugroho, beserta para pejabat eselon III termasuk Kepala KPPN Padang melakukan kunjungan ke Mapolda Sumatera Barat, Rabu (17/3/2021).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Kombes Pol Drs Kasihan Rahmadi (Inspektur Pengawasan Daerah) dan AKBP Joko Sadono (Ditreskrimsus) menjamu rombongan di ruang kerjanya.

Agenda Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumbar adalah silaturahmi dan penguatan sinergitas dengan Kepolisian Daerah khususnya dalam mengawal dan mengawasi penyaluran dana desa di Sumatera Barat.

Heru menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik dan diharapkan ke depannya agar sinergi serta koordinasi antara Kanwil DJPb Sumbar dengan Polda Sumbar dapat lebih ditingkatkan.

Kedua pihak juga membahas terkait dengan peningkatan kualitas Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk Tahun 2021, dan percepatan/akselerasi transaksi non tunai seperti penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dalam pelaksanaan belanja di lingkungan pemerintahan, kartu debit, dan media transaksi non tunai lainnya khususnya di jajaran Polda Sumbar.

Baca Juga:  Sumatera Barat Butuh Investasi Untuk Percepatan Pembangunan

Di akhir kunjungan, Kapolda Toni Harmanto memberikan testimony kepada Kanwil DJPb Sumbar yang saat ini sedang mengikuti pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Testimoni tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Polda Sumbar kepada Kanwil DJPb Sumbar dalam meraih predikat Wilayah kerja Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2021 ini.

DJPb Terima Rombongan BPKP Sumbar

Setelah dari Polda Sumbar, sore harinya Kepala Kanwil DJPb Sumbar juga menerima kunjungan Kepala BPKP Provinsi Sumatera Barat, Buyung Wiromo Samudro beserta jajaran di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sumatera Barat. Pertemuan ini juga merupakan ajang memperkuat sinergi serta koordinasi kedua belah pihak dalam mengawal Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Sumatera Barat.

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan yaitu pembentukan tim dalam mengawal PEN dan penanganan dampak Covid-19 di Sumatera Barat. Selain itu juga membahas sinergi dan koordinasi dalam pelaksanaan monitoring dana desa serta mendukung pelaksanaan kegiatan yang didanai oleh APBN termasuk hibah di dalamnya. (*)

Previous articlePadang Ekspres Ikut Rayakan HUT ke-111 Semen Padang
Next articleWako: Mari Kembalikan Semangat Gotong Royong di tengah Masyarakat