Dorong Peningkatan Produksi Ikan, Bupati Resmikan 40 Rumah Nelayan

Sebanyak 40 unit rumah nelayan di dusun Bose, Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara diresmikan Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, Senin siang (29/03/2021). Dengan adanya rumah nelayan tersebut, menambah semangat nelayan untuk meningkatkan produksi ikan yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Kunci pembangunan itu ada ada pada pemerintah terendah. Maksudnya adalah apabila pemerintah desa tidak mendesain atau memprogramkan serta mengusulkan maka agak sulit berkembang,” ungkap Yudas.

Dia berharap, dengan adanya perumahan nelayan tersebut, menjadikan Bose sebagai pusat perikanan di Desa Sikabaluan. Bagaimana ikan di Bose tersebut, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, bahkan bisa dikenal secara luas.

Menurut dia, membangun desa itu mesti berangkat dari alam yang ada. Yakni, berdasarkan potensi desa atau daerah masing-masing. Selain itu, kata dia, juga mesti memerlukan dukungan masyarakat untuk kesiapan pembangunan itu sendiri.

“Tanpa dukungan masyarakat, itu semua akan mustahil terwujud. Mesti sejalan, antara keunggulan suatu wilayah dengan keterlibatan masyarakat itu sendiri dalam mendukung pembangunan itu,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Mentawai Minta Segerakan Pengelolaan Layanan Kapal Antar Pulau

Kepala Desa Sikabaluan, Afrijon menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati beserta jajaran yang telah peduli kepada masyarakat, khususnya nelayan di Bose.

“Kami betul-betul berterimakasih kepada Bapak Bupati yang telah peduli kepada masyarakat. Kami menilai, Bapak Bupati, layak disebut sebagai ‘Bapak Pembangunan Mentawai’, karena setiap usulan selalu diwujudkan demi peningkatan ekonomi masyarakat nelayan,” pungkasnya. (rif)

Previous articlePro Keterbukaan Informasi Publik, Gubernur Sumbar Siapkan Reward
Next articleJangan Berubah karena Promosi Jabatan