DPRD Padang Setujui APBD 2021 Rp2,6 Triliun Lebih

84

Sidang Paripurna DPRD Kota Padang menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD 2021. APBD disetujui dengan total Rp2.663.882.968.640. Terdiri atas Pendapatan Rp2.613.882.968.640, Belanja Rp2.636.882.968.640, dan Pembiayaan Rp23 Miliar.

Ketua DPRD Padang Syahrial Kani menjelaskan Ranperda APBD Kota Padang 2021 telah dibahas sesuai mekanisme perundang-undangan yang berlaku oleh Badan Anggaran DPRD Padang, bersama Tim Anggaran Pemerintah Kota Padang.

Plt Walikota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan, baik ketika pembahasan bersama Banggar maupun Pendapat Akhir yang telah disampaikan oleh masing-masing Fraksi DPRD.

“Pandangan, saran dan kritikan tersebut akan menjadi perhatian Kami dan sekaligus menunjukkan kesungguhan dan keseriusan, serta dukungan Pimpinan dan seluruh anggota Dewan dalam penetapan Ranperda ini,” ucapnya.

Beberapa tantangan dalam penyusunan APBD 2021 ini kata Hendri Septa adalah, perumusan kebijakan dan pendistribusian anggaran dalam rangka pencapaian prioritas pembangunan sesuai target RPJMD 2019-2024 untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan keterbatasan kemampuan keuangan daerah. Selain itu tantangan lainnya adalah penetapan APBD secara tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan.

Baca Juga:  Harga Sembako Terus Melambung

Hendri Septa meminta kepada seluruh SKPD memperhatikan dan menindaklanjuti saran-saran dan masukan yang diberikan seluruh anggota Fraksi–yang disampaikan pada pendapat akhir fraksi-fraksi saat rapat paripurna. (*)

Previous articleBersua NA, Warga Solok Keluhkan Air Bersih dan Gaji Guru Mengaji
Next articlePemerintah Kembali Larang Acara Kumpul-kumpul