DWP Setjen DPD RI Harus jadi Mitra Strategis Pembangunan

31

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal DPD RI menggelar webinar yang bertema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Rangka Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga”, Senin (21/12/2020).

Webinar tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun DWP ke-21 dan Hari Ibu ke-92. Dalam acara tersebut, Ketua DWP Setjen DPD RI, Zuliana Rahman Hadi, mengatakan bahwa keberadaan DWP harus mampu mendukung pembangunan melalui ketahanan keluarga.

Zuliana mengatakan, keberadaan dharma wanita merupakan mitra strategis dalam pembangunan karena peran seorang wanita sebagai istri dan ibu dalam keluarga sangat penting. Sebagai istri dan ibu, seorang wanita mempunyai peran vital dalam membentuk keluarga yang berkualitas dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga yang mendorong terciptanya masyarakat berkualitas dalam pembangunan. Oleh karena itu, dirinya berharap agar dharma wanita dapat terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan teknologi dalam mendukung terwujudnya pembangunan.

“Dharma wanita sebagai mitra strategis dalam pembangunan karena selaku istri dan ibu rumah tangga senantiasa dapat menambah pengetahuan, membuka wawasan serta memotivasi program pemerintah menuju ke arah yang lebih baik untuk lebih sejahtera,” ucapnya.

Sebagai ketua DWP Setjen DPD RI yang baru, Zuliana mengucapkan terima kasih kepada Penasihat Enny Ratnawati Lanyalla Mattalitti, Norma Riana Sampono, Agati Sulie Mahyudin, Marnie Reydonnyzar Moenek dan Siti Fauziah Adam Bachtiar, yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran dalam mendukung dan menjalankan program kegiatan DWP Setjen DPD RI selama ini. Dirinya juga mengajak semua anggota DWP untuk bersatu dan bekerjasama dalam memajukan organisasi DWP Setjen DPD RI dan mewujudkan ketahanan keluarga.

Baca Juga:  Di Kemen-PUPR, Andre dan 9 KDH Sumbar Bahas Tol Padang-Sicincin

“Berkat motivasi dan arahan yang diberikan, kami mampu melaksanakan berbagai program kegiatan untuk meningkatkan peran istri sebagai pendamping suami dan memberikan manfaat bagi kita semua. Saya berharap kita semua dapat berjabat tangan erat dan saling bahu membahu bekerjasama untuk memberikan dampak positif dan lebih maju lagi ke depannya,” kata Zuliana.

Dengan menjabatnya Zuliana sebagai ketua DWP Setjen DPD RI yang baru, Enny Ratnawati Lanyala Mattalitti, berharap Zuliana dapat semakin memperkuat dan memajukan keberadaan DWP Setjen DPD RI dalam memberikan manfaat dan kontribusi positif. Dirinya juga berharap agar keberadaan dharma wanita sebagai sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat semakin meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Ketua panitia acara tersebut, Jasnetty Umar Lalu Niqman Zahir, berharap dengan diselenggarakannya acara ini, dapat memberikan pengetahuan bagi anggota DWP Setjen DPD RI terkait peningkatan peran perempuan, baik sebagai ibu, istri, ataupun aktivitas lainnya, dalam mendukung pembangunan nasional.

Dalam acara tersebut, narasumber webinar, Nursanita Nasution, mengatakan bahwa pemberdayaan wanita atau perempuan sangat diperlukan dalam keluarga. Hal tersebut dapat mewujudkan generasi terbaik melalui keluarga. Melalui keluarga yang kuat akan melahirkan masyarakat yang kuat, dan dengan masyarakat yang kuat akan memberikan negara yang kuat. “Oleh karena itu kita harus mampu menjadi perempuan yang kuat sebagia tiang dari negara yang kuat,” ucapnya. (rel)

Previous articleOrasi Ilmiah di Unesa, Ini Pesan Lanyalla Mencetak SDM Unggul!
Next articleSebar 32 Ribu Paket Sembako dan Biayai Pendidikan Anak Kurang Mampu