Edarkan Sabu Modus Jual Permen

Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang saat meringkus pengedar sabu di Jalan Raya Indarung, Selasa (16/3). (IST)

Satresnakoba Polresta Padang berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu di dalam bungkus permen. Peristiwa itu terjadi di depan sebuah minimarket yang terletak di Jalan Raya Indarung, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan Selasa (16/3) sekitar pukul 19.00.

Polisi menangkap pelaku berinisial HI, 37, seorang buruh lepas, yang tinggal di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Indarung. Sebelum penangkapan itu, petugas mendapat laporan, bahwa ada peredaran sabu yang bermodusan menjual permen. Kemudian, petugas memancing pelaku untuk melakukan transaksi.

Petugas yang berpura–pura menjadi pembeli, langsung mengarahkan dimana transaksi itu dilakukan. Umpan polisi dimakan pelaku, dengan cepat polisi langsung mengepung kawasan tersebut.

Ketika pelaku datang ia menyerahkan narkoba jenis sabu yang terbungkus permen. Di dalam bungkus permen tersebut didapati narkoba jenis sabu yang sudah dipaketkan dengan jumlah 6 paket sedang yang siap diedarkan.

Kasat Narkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar mengatakan pelaku sudah dibawa ke Polresta Padang. “Modus ini terbilang baru di Kota Padang, dimana pelaku mengedarkan barang haram dalam bungkus permen,” jelasnya. (err)

Previous articlePuluhan Pelajar dan Mahasiswa Terjebak Air Bah
Next articleHilang Kendali, Truk BBM Masuk Jurang