Band Geisha, Recycle Kenangan Terindah Samsons

Geisha (dok. Musica Studio Area lampiran).

Lagu Kenangan Terindah sempat sangat populer ketika dinyanyikan oleh grup musik Samsons pada era 2000-an. Lagu itu ternyata sangat membekas bagi grup band Geisha. Lagu itu dulunya kerap dinyanyikan band ini saat masih bernama Jingga, sebelum akhirnya berganti nama menjadi Geisha.

Karena lagu Kenangan Terindah memiliki pengaruh yang cukup besar, Geisha kemudian memutuskan me-recycle lagu itu sebagai sebuah apresiasi sekaligus memperkenalkan lagu ini lagi ke generasi milenial. Recycle lagu in dalam rangka menyambut #RencanaHebat merayakan 17 tahun Geisha berkarya di industri hiburan.

“Pertama kali milih lagu ini saat nama band kita sebelumnya adalah Jingga, kita selalu nge-jam dan main di studio dengan lagu ini,” ujar Nard, basis grup band Geisha. Roby Satria, gitaris band Geisha mengungkapkan bahwa saat dirilis lagu Kenangan Terindah dulu sangat populer di masyarakat. Bahkan lagu Samsons ini sempat menduduki urutan tertinggi RBT (Ring Back Tone) kala itu. “Lagu ini sudah familiar banget. Memang lagu ini se-booming itu. Sampai generasi pun tahu,” ujarnya.

Regina Poetiray, vokalis Geisha mengatakan bahwa dirinya sudah akrab dengan lagu Kenangan Terindah Samsons sejak ia kecil. Dia mengaku sempat sangat menyukai lagu ini ketika duduk di bangku SD. Kala itu, katanya, lagu ini kerap diputar di radio-radio dan televisi.

Regina tidak menyangka, kini bersama Geisha ia bisa membawakan lagu yang sempat disukainya dulu. Dalam proses recycle lagu ini, Regina mengaku tidak mengalami kesulitan apapun. “Kendalanya nggak ada, malah mereka (personel Samsons) terlibat langsung. Awalnya dari pihak Musica juga yang membantu kami,” tutur Regina.

Geisha pun memberikan sentuhan yang menjadi ciri khas dan karakternya saat membawakan ulang lagu Kenangan Terindah. Irfan selaku pencipta lagu mengaku senang lagu ini bisa dibawakan ulang oleh Geisha dengan nuansa berbeda dari versi aslinya. Dia mengatakan lagu ini terinspirasi dari kisah nyata.

“Lagu Kenangan Terindah bercerita tentang sebuah hubungan yang berbeda agama. Kalau sudah nggak bisa dilanjutin, jadikan kenangan terindah saja.Liriknya terkesan lemah karena gue bikin lagu ini dalam keadaan yang sedang lemah,” akunya.

Lagu Kenangan Terindah resmi dirilis Geisha pada 29 Januari 2021 di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Sedangkan official video klipnya dapat disaksikan melalui platform Vidio dan YouTube ‘Musica Studios’. (jpg)

Previous articleAji Santoso Sudah Deal secara Lisan, Untuk Menukangi Persebaya Lagi
Next articleIklan