Semua Bisa Masuk dan Berenang di Marawa Beach Club, Ini Syaratnya…

16959

Banyak beredar informasi dari para netizen dan sejumlah masyarakat yang merasa kecewa dirinya tidak bisa masuk ke Marawa Beach Club dengan alasan hanya untuk kalangan atas saja. Padahal, masuk kawasan tersebut sebenarnya tidak dikenakan retribusi.

Direktur Marawa Beach Club Darmawi mengakui bahwa keinginan masyarakat untuk berkunjung ke Marawa Beach Club sejak grand opening oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sangat tinggi.

Keberadaan destinasi wisata baru yang viral ini telah membuat hasrat orang ingin berkunjung semakin meningkat, khususnya ke Kota Padang seraya menikmati view, fasilitas dan menu kuliner di Marawa Beach Club.

Namun, banyak pula yang mispersepsi dan menumpahkan unek-uneknya di media sosial karena belum dapat informasi yang utuh. “Jadi, perlu kami jelaskan bahwa sebenarnya masuk Marawa Beach Club itu tidak dikenakan retribusi,” ujar Darmawi.

Menurutnya, masuk dan berenang di fasilitas kolam renang Marawa sebenarnya tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, tak mungkin pengunjung yang datang hanya berdiri dan melihat-lihat saja. Apalagi kalau pergi bersama keluarga dan kolega.

“Maka, diterapkan minimal makan dan minum untuk orang dewasa Rp100 ribu dan Rp 50 ribu bagi anak-anak disertai tempat duduk buat bersantai bersama keluarga dan kolega di ruangan utama bagian tengah atau tepi pantai yang eksotis,” kata Darmawi.

Kalau berlebih makan dan minum yang dipesan, lanjut Darmawi, tinggal ditambahkan saja pembayarannya. “Pengunjung bisa mengecek terlebih dahulu daftar menu dan harganya yang kami sediakan sejak awal di website www.marawabeachclub.com, via WA reservasi di nomor WA 0811-6600-222 atau di lokasi Marawa Beach Club sesuai kebutuhan,” kata Darmawi.

Destinasi yang bukan sekadar restoran ini, menawarkan banyak fasilitas yang dibangun dengan investasi besar untuk kemajuan pariwisata, mulai dari hiburan, private beach, kolam renang dan taman bermain yang semuanya gratis.

“Saya investasi di sini karena Nagita itu berdarah Padang, dan om saya Dt Ricky ini juga orang Minang. Selain itu, di Padang ini tempat wisatanya harus kita berikan sesuatu yang baru dan beda. Konsepnya lifestyle entertainment family market sesuai kearifan lokal di sini yang juga tercermin dari bangunan Marawa Beach ini. Kakek dan cucu juga bisa dibawa main ke sini. Apalagi di Padang ini, tingkat kekerabatan atau kekeluargaannya sangat kuat sekali,” jelas Raffi didampingi Datuak Ricky saat grand opening, akhir pekan lalu.

Lokasi Marawa Beach Club juga bisa dijadikan tempat pertemuan keluarga, halal bihalal, pesta pernikahan, temu alumni, kegiatan instansi swasta dan pemerintahan serta acara tamu negara seraya menikmati keindahan pantai. Kapasitas kawasan Marawa bisa mencapai 3.000 orang, tapi saat grand opening hanya dibatasi maksimal 1.000 orang.

“Kita juga bisa tampilkan seni dan budaya Minang di sini, terutama jika ada kegiatan dihadiri tamu-tamu negara sehingga kekayaan seni dan budaya tersebut lebih dikenal hingga mancanegara. Tentunya butuh kerja sama dengan Pak Gubernur dan Pak Wali Kota,” tambahnya.(esg)