Resmi Meluncur di Indonesia, Helo Hadirkan Fitur Lengkap Bermedsos

92

Setelah mengadakan soft launching pada Desember 2020 lalu, Helo, platform digital terbaru ini resmi meluncur di Indonesia.

Country Head of Operations Helo Indonesia, Indira Melik, mengatakan penggunaan platform digital terus meningkat, terutama sejak pandemi Covid-19.

Hampir 130 juta masyarakat Indonesia atau sekitar 60 persen penduduk, menggunakan platform digital. Bahkan selama Januari 2021 saja telah terjadi penambahan 10 juta pengguna atau sekitar 6 persen dari jumlah penduduk.

“Dengan tingginya pengguna platform digital ini, kami berkeyakinan bahwa Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial bagi pengembangan aplikasi digital,” ungkap Indira Melik saat peluncuran aplikasi Helo secara virtual, Kamis (15/04/2021).

Ia mengatakan, Helo, sebagai aplikasi besutan perusahaan teknologi ByteDance, hadir dengan fitur lengkap yang mampu menunjang penggunanya berkegiatan di media sosial (medsos).

Helo merupakan media sosial terintegrasi yang memungkinkan seluruh pengguna berbagi informasi, bertukar perspektif, memberdayakan kreativitas, serta mendekatkan komunitas.

“Banyak konten yang ditawarkan mulai dari sport, humor, entertainment, berita dan lainnya,” jelas Indira Melik.

Lalu apa beda Helo dengan aplikasi lainnya? Menurut Indira, di Helo merupakan aplikasi yang memberikan ruang yang lebih luas bagi penggunanya untuk berkreatifitas. Untuk menunjang kreatifitas tersebut, Helo dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih banyak.

Helo katanya, ingin mendorong bagaimana lokalisasi dan keberagaman budaya di Indonesia dirasakan oleh penggunanya ketika menggunakan aplikasi ini. “Karena itu Helo dilengkapi dengan konten-konten lokal,” ujarnya.

Sebagai one stop platform, jelas Indira, Helo tentu sangat kritis dalam melindungi aplikasi ini dari konten-konten yang dilarang atau bertentangan dengan hukum.

Tim Helo bekerja selama 24 jam, untuk menghadirkan aplikasi yang tidak menampilkan konten-konten kekerasan. “Kalau ada konten yang melanggar, tim kami akan dengan cepat menanggulanginya,” ujarnya.

Helo berharap melalui platform ini, masyarakat bisa mendapatkan semua informasi yang diinginkan, selain bisa mendapatkan hiburan, juga bisa menemukan komunitas-komunitas sesuai dengan minat masing-masing.

Selebriti yang juga pengguna Helo Indonesia, Sandra Dewi, mengaku Helo punya semua yang dibutuhkan oleh orang seperti dirinya. Orang-orang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu, tapi tetap bisa mendapatkan informasi berita dengan cepat, hiburan, membuat konten dan juga mampu terhubung dengan komunitas.

Helo katanya, menampilkan semua fitur yang dibutuhkan di media sosial. “Di Helo, semua bisa dicari, salah satunya berita,” ujar Sandra.

Helo, kata Sandra menghadirkan berita-berita yang terpercaya. “Selama ini aku bingung untuk mencari berita yang aman dan terpercaya. Sejak ada Helo, aku bisa mendapatkan berita yang aman dan terpercaya,” ucapnya.

Selain fitur berita, Sandra mengaku juga menikmati fitur video di Helo. “Aku juga bisa lebih kreatif bikin konten melalui Helo,” tuturnya.

Helo katanya juga menyediakan fasilitas untuk tanya jawab dan terhubung dengan orang lain. “Aku suka dengan video yang menyediakan fasilitas untuk tanya jawab dengan para fans, komunitas aku untuk saling berbagi dengan mereka,” ucapnya.

Menurutnya, Helo merupakan gabungan semua media sosial. “Banyak fiturnya, aku suka semua” tukasnya. (bis)

Previous articlePemko Pariaman Bantu Korban Kebakaran di Rawang
Next articleBahas Pariwisata, Andre Rosiade Ajak 11 KDH Temui Sandiaga Uno