Rossa, Lebih Disukai Versi Korea

Penyanyi Rossa. (Foto: IG @itsrossa910)

Penyanyi Rossa mengaku bangga lagu-lagunya banyak digemari pecinta musik Tanah Air dari berbagai usia, termasuk dari kalangan milenial.

Lagu yang dibawakan Ocha-sapaan karibnya, bahkan banyak dijadikan meme dan digunakan dalam aplikasi TikTok, salah satunya seperti lagu Hati Yang Kau Sakiti.

“Aku senang sekali, ternyata lagu-lagu saya digemari oleh anak-anak milenial,” kata Rossa.
Kepopuleran Hati Yang Kau Sakiti menginspirasi Rossa membuat lagu tersebut dalam versi bahasa Korea yang telah dirilis pada 26 Mei 2020. Rossa mengatakan ide mengubah lagu tersebut ke dalam bahasa Korea karena hobinya menonton drama Korea (drakor) selama masa pandemi Covid-19.

“Iseng-iseng bikin konten untuk diri sendiri di rumah selama karantina. Semoga kamu semua suka lagu Hati Yang Kau Sakiti dengan nuansa drakor,” ungkap Ocha.

Rossa menambahkan, proses rekaman lagu versi bahasa Korea tersebut dilakukan seadanya dengan bantuan rekan-rekannya. Meski demikian, lagu tersebut hingga kini sukses mencuri perhatian dan berhasil ditonton hingga 1,2 juta kali di YouTube.

“Rekaman vokal depan TV pake alat seadanya dibantu roadman, terus di-mixing mas Dandy Lasahido. Nah kemarin itu ada stok video yang enggak jadi terpakai, jadilah ini, Hati Yang Kau Sakiti (versi korea),” imbuh Rossa. (jpg)