Elly Sugigi Gadaikan Cincin untuk Bertahan Hidup

79
Elly Sugigi. (Foto: IST)

Elly Sugigi menggadaikan cincin lantaran tidak memiliki pekerjaan akibat wabah virus korona. Dia sengaja melakukan hal itu demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Aku gadaikan cincin kemarin. Aku kan janda ya, aku nggak pernah ngeluh sama orang. Aku berusaha mandiri meski janda,” kata Elly Sugigi.

Elly juga mengaku masih memiliki sejumlah cicilan seperti mobil dan rumah yang sedang berjalan. Ia bersyukur cicilan tersebut masih bisa ditunda pembayarannya seiring adanya kebijakan dari pemerintah sehingga ia tidak perlu pusing memikirkan masalah cicilan.

Untuk menunjang hidup, Elly juga berjualan secara online. Meskipun penghasilan dari penjualan tidak terlalu besar, namun setidaknya dapat menutupi kebutuhan hidup.
Elly Sugigi pun menyambut gembira dibukanya sejumlah mall seiring dilonggarkannya PSBB. Kini dia sedang putar otak agar bisa berjualan pakaian di mall.

Elly Sugigi juga mengakui pekerjaannya di televisi semakin berkurang setelah dia memutuskan berhijab dan tidak mau lagi melakukan rekayasa cinta alias pacaran settingan. Dia kini berusaha melihat peluang berbeda yang lebih menghasilkan seperti berbisnis daripada tampil di televisi dengan cara yang kurang baik.

“Sekarang aku nggak mau lagi kayak gitu. Aku nggak mau settingan. Aku maunya diundang TV dengan karya kayak main di sinetron, main film,” tutur Elly Sugigi.
Dirinya juga sempat mengalami masa-masa sulit akibat pandemi. (jpg)