Andika Mahesa, Sempat Jualan Beras

Andika Mahesa. (Foto: IST)

Andika Mahesa menganggur selama empat bulan akibat terdampak Covid-19. Dia baru kembali ke Jakarta setelah cukup lama tinggal di daerah kelahirannya, Lampung.
Dikatakan Andika, selama sekitar 4 bulan vakum dari dunia hiburan, dia mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan berjualan.

Dia berjualan beras dan melakukan kerjasama bisnis dengan salah satu temannya yang menjalankan usaha jual beli komputer dan laptop. “Usaha. Jual beli komputer dan laptop, beras juga,” kata Andika Mahesa yang juga kerap dijuluki Babang Tamvan.

Andika sengaja memilih menjual beras karena barang ini termasuk kebutuhan pokok masyarakat yang selalu dicari setiap hari. Andika bersyukur meskipun 4 bulan nganggur, kehidupannya masih bisa ditopang dengan usaha yang dijalaninya tersebut.

Selain berjualan beras, Andika juga menyibukkan diri membuat konten YouTube selama beberapa bulan belakangan. Jika sebelum wabah Covid-19 dia menjadikan YouTube untuk iseng, beberapa bulan belakangan, dia mulai menyeriusinya. Jumlah subsribers akun YouTube Andika pun meningkat cukup tajam lebih dari setengah juta.

“Karena banyak waktu kosong jadi bikin konten YouTube juga. Yang tadinya buat iseng karena kemarin nganggur diseriusin. Alhamdulillah ada duitnya,” kata Andika Mahesa.
Dia pernah menikah setidaknya empat kali, dan semuanya berujung perceraian. Sudah memiliki lima orang anak, semua pernikahan Andika rupanya dilakukan di bawah tangan atau tidak terdaftar secara administrasi negara. (jpg)