Angelica Simperler-Rico Hidros Daeng, Miliki Banyak Kesamaan

48
Artis Angelica Simperler melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya Rico Hidros Daeng. (net)

Artis Angelica Simperler melangsungkan pernikahan dengan Rico Hidros Daeng pada Sabtu (20/6) di salah satu hotel di daerah Bogor, Jawa Barat. Mereka menikah hanya berselang 3 bulan dari perkenalan mereka.

“Dari perkenalan, pertemuan, pacaran, kita sekitar 3 bulan untuk semuanya. Perkenalan, proses, sampai hari H ini begitu cepat. Kita pun nggak nyangka kalau akan secepat ini. Alhamdulillah dikasih jalan,” kata Angelica Simperler.

Angelica mengaku dirinya yakin kepada Rico sebagai jodohnya karena memiliki kesamaan pandangan dalam menatap masa depan. Sejak awal Angelica menjalin hubungan, dia langsung memperkenalkan Rico kepada orang tuanya.

“Yang membuat yakin sih dari hati aja. Dari proses kenal, ketemu, ya kita berdoa sama Allah, minta jalan sama Allah. Kita juga langsung libatkan orangtua. Jadi keyakinan itu timbul sendiri dari kita masing-masing. Kita punya tujuan yang sama, sejalan, keyakinan itu terbentuk di hati,” tuturnya.

Rico mempersunting pemain film Bajaj Bajuri The Movie itu dengan mas kawin berupa seperangkat alat shalat dan emas 20 gram. Jumlah mas kawin dipilih 20 gram supaya sesuai dengan tanggal pernikahan mereka yang jatuh pada tanggal 20 Juni. Wabah virus korona tidak menghalangi mereka merencanakan pernikahan. Sebaliknya, katanyam pandemi ini justru membuat semua proses pernikahan jadi lebih berjalan mulus.

“Pertimbangannya juga karena kondisinya lagi pandemi. Terus kita lebih intens dari rumah ke rumah, mau nggak mau sering ketemu keluarga. Akhirnya dilamar dan kesepakatan keluarga untuk dipercepat,” tutur Angelica.

Pasangan ini pun mau langsung tancap gas untuk bisa dapat momongan. Mereka sudah sepakat tidak mau menunda soal momongan. “Langsung lah penginnya. Karena dari usia juga penginya langsung,” kata Angelica.

Angelica dan Rico tidak mau terlalu mempersoalkan jenis kelamin buah hati mereka nanti. Mereka juga sepakat mau memiliki momongan lebih dari satu. Lebih lanjut, pemain film Slank Nggak Ada Matinya itu mengatakan bahwa pernikahannya tidak mengusung tradisi adat tertentu. Angelica mengatakan bahwa dari dulu ia memiliki impian pernikahan dengan konsep sederhana.

“Bukannya nggak mau ngikutin budaya. Cuma memang aku orangnya sangat simpel, nggak mau yang ribet. Sebenarnya tadinya nggak mau pakai kebaya resepsi. Cuma karena akad, mau nggak mau kita sesuaikan,” ungkap Angelica.

Rico Hidros Daeng diketahui sempat menikahi Saphira Indah. Namun bahtera rumah tangga mereka kandas setelah Saphira meninggal bersama anak di dalam kandungannya akibat menderita sakit paru-paru pada 30 Januari 2019.

Dikatakan Rico, dirinya sudah meminta izin untuk menikah dengan Angelica kepada keluarga mendiang Saphira Indah. Hal itu sengaja dilakukannya sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum dan keluarganya. Rico meminta izin menikah tiga hari sebelum pernikahan digelar.

“Intinya dari aku sudah kasih info kalau tahun ini mau nikah. Kesepakatan aku sama keluarga Angel, H-3 baru kita info ke semuanya. Karena ada beberapa hal yang kita nggak bisa kasih tahu dari jauh-jauh hari,” kata Rico.

Pernikahan Angelica Simperler dan Rico memang tidak tercium oleh publik. Publik baru mengetahuinya setelah manajer Angelica membuat postingan di akun media sosial pada Kamis (18/6) lalu. (jpg)