Nikita Mirzani Dituntut 6 Bulan Penjara

16
Nikita Mirzani dituntut 6 bulan penjara atas dugaan kasus penganiayaan. (Foto: IST)

Kasus dugaan penganiayaan yang menjerat Nikita Mirzani sudah hampir memasuki tahap akhir. Dalam sidang lanjutan yang digelar di PN Jakarta Selatan hari ini, Senin (22/6/2020), Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya dengan hukuman 6 bulan penjara.

Nikita Mirzani dianggap secara sah dan meyakinkan bersalah atas kasusnya dengan mantan suaminya, Dipo Latief. Ibu tiga anak itu dianggap melanggar pasal 351 Ayat 1 KUHP.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan,” kata Jaksa Penuntut membacakan tuntutannya di hadapan majelis hakim PN Jakarta Selatan.

Meski dituntut hukuman 6 bulan, Nikita Mirzani tidak diharuskan menjalaninya di dalam penjara. Sebab hukuman ini merupakan percobaan.

“Dengan ketentuan bahwa pidana tersebut tidak harus dijalani. Kecuali jika di kemudian hari ada perbuatan-perbuatan lain yang berhubungan dengan tindak pidana sebelum masa percobaan selama 12 bulan terakhir,” tuturnya.

Jaksa juga meminta barang bukti berupa satu buah asbak rokok dan mobil warna hitam dikembalikan kepada Dipo Latief. Jaksa dalam tuntutannya juga membebankan biaya perkara sebesar Rp 2.000 kepada Nikita Mirzani.

Sebelum membacakan tuntutan, Jaksa juga sempat membacakan hal-hal yang meringankan Nikita Mirzani. Di antaranya, yang bersangkutan berstatus single parent, tulang punggung keluarga dan memiliki tiga orang anak masih di bawah umur. (jpg)