ROG Dijamin Paling Lengkap, ASUS Tanam AMD Ryzen 5000 Mobile Series

12
ilustrasi ASUS ROG. (net)

ASUS ROG menghadirkan jajaran laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series paling lengkap di Indonesia. Diperkenalkan dalam acara peluncuran bertajuk “ROG Born Champions”, laptop ROG tersebut hadir untuk semua kalangan gamer. Mulai dari gamer profesional, gamer sekaligus content creator, hingga gamer yang ingin terlihat stylish serta berbeda.

“Seluruh laptop ROG terbaru kali ini kami hadirkan untuk mereka yang ingin menjadi juara (champion). Menjadi juara berarti menjadi yang terdepan, termasuk terdepan dalam gaming, content creation, dan style,” ujar ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

“ROG terus berkomitmen tidak hanya menghadirkan laptop gaming terbaik, tetapi juga paling lengkap pilihannya. Sehingga, dapat dinikmati oleh seluruh gamer di Indonesia,” imbuhnya.

Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini, katanya telah ditenagai AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series hadir dengan arsitektur Zen 3 terbaru yang dibuat melalui pemrosesan 7nm.

“Prosesor tersebut tidak hanya menawarkan performa gaming yang tinggi, tetapi juga jumlah core dan thread yang banyak untuk kebutuhan content creation, serta memiliki konsumsi daya yang sangat efisien,” hemat Jimmy Lin.

Sementara itu, imbuhnya, NVIDIA GeForce RTX 3000 Series merupakan chip grafis terbaru yang hadir dengan teknologi grafis terkini. NVIDIA GeForce RTX 3000 Series bukan sekadar chip grafis untuk bermain game, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk content creation, karena memiliki fitur seperti RT core untuk real-time ray-tracing, hingga mendukung berbagai GPU acceleration encoding.

TUF Gaming A15 Semakin Berkelas
Selain jajaran laptop gaming ROG, ASUS juga memperkenalkan TUF Gaming A15 terbaru yang juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series. Dipersiapkan sebagai senjata baru para gamer, TUF Gaming A15 adalah laptop gaming yang dilengkapi fitur serta kekuatan untuk membawakan kemenangan.

Hadir dengan warna Eclipse Gray dan tampilan yang tangguh, TUF Gaming A15 kini juga hadir dengan desain yang lebih modern dan up-to-date. TUF Gaming A15 dilengkapi dengan struktur Honeycomb Grip di bagain bawah laptop untuk membuat bodinya tampil lebih kokoh, serta berfungsi ganda sebagai saluran udara masuk pada sistem pendinginan. Selain itu, bodinya juga menggunakan brushed metal finish sehingga terlihat tampil lebih tangguh.

Baca Juga:  Lewat 'Jaga Mata Jaga Hati', Resso Orbitkan Artis Cover Mitty Zasia 

Bukan TUF Gaming jika tidak memiliki desain yang tangguh. Seperti pendahulunya, TUF Gaming A15 pun telah lolos berbagai pengujian ketahanan ekstrem dengan standar yang ketat. Ketangguhan TUF Gaming A15 juga terbukti dari sertifikasi US Military Grade (MIL STD-810H) yang menandakan bahwa laptop gaming ini telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS.

Berbicara performa, TUF Gaming A15 ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 5800H yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread. Jumlah core serta thread yang banyak tersebut memungkinkan TUF Gaming A15 dapat digunakan sebagai workstation, baik itu untuk content creation hingga game streaming.

Didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060, TUF Gaming A15 juga tampil semakin powerful dari pendahulunya. Chip grafis tersebut memungkinkan semua game PC modern dapat berjalan dengan lancar.

TUF Gaming A15 telah dilengkapi dengan layar khusus beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Layar tersebut juga dilengkapi teknologi Adaptive Sync yang memungkinkan efek tearing serta stuttering dapat dihilanngkan. Bermain game pun lebih lancar dan tanpa hambatan.

TUF Gaming A15 bukan hanya sekadar laptop untuk bermain game, tatapi juga cocok untuk produktivitas sehari-hari. Berkat baterai yang lebih besar, yaitu 90WHr, TUF Gaming A15 dapat bertahan hingga lebih dari 14 jam penggunaan.

Untuk memudahkan penggunanya, TUF Gaming A15 juga dilengkapi teknologi fast charging serta USB Power Delivery yang memungkinkan laptop gaming ini untuk diisi dayanya menggunakan adapter USB Type-C yang lebih ringkas. (jpg)

Previous articleTurunkan Kekuatan Terbaik di Malaysia
Next article“Kolesterol dan Prostat”