Hasil Lebih Banyak, Pariyanto Ajak Petani Kembangkan Bibit Padi MSP13

14

Guna mencapai produksi swasembada beras Kabupaten Dharmasraya melakukan berbagai varitas unggul untuk bercocok tanam padi.

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto beberapa hari yang lalu menyempatkan berkunjung ke Kelompok Tani Lemu Jorong Sungai Lancar Kenagarian Koto Salak.

Pariyanto menegaskan pendapatnya tentang varietas unggul MSP13 bibit lokal Lampung. Dirinya memaparkan bibit tersebut telah membuktikan kebenaran tentang keunggulan dengan ukuran padi sekarang lebih lebat dan berat seakan batang padi tersebut mau patah.

“Dengan rumpun padi yang besar seakan buah yang bernas dan hasil panen Kelompok Tani Lemu bisa mencapai targetnya,” ungkapnya.

Hal lain pada varietas unggul MSP13 adalah bibit ini bukan bibit hibrida, dan bibit ini bisa ditanam berulang-ulang karena bibit lokal yang memang berasal Provinsi Lampung.

Kader PDI-Perjuangan ini juga berpesan kepada petani agar membudidayakan MSP13 ini dan dapat dikembangkan pada petani lain khususnya di Kabupaten Dharmasraya.

Ketua Kelompok Tani Lemu Jorong Sungai Lancar Kenagarian Koto Salak, Ariswardono saat dihubungi lewat handphone, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto yang telah sukarela mendapatkan varitas unggul MSP13 ke Lampung dan berbagi ke sesama petani di Dharmasraya untuk dibudidayakan varietasnya.

Baca Juga:  DPRD Dharmasraya Sempurnakan Naskah Akademik Ranperda Inisiatif

Ariswardono juga mendoakan Pariyanto agar selalu sehat. “Karena kami sangat kagum pada beliau, yang sangat peduli terhadap wong cilik,” ucapnya. (ita)

Previous articleBerharap Dapat WTP lagi, Pemko Pariaman Serahkan LKPD 2020
Next articlePegawai PLN Bukittinggi dan Padangpanjang Lakukan Vaksinasi Covid-19