Hendri Septa Resmi jadi Wako Padang, Begini Pesan Zulhas

79

Hari ini, Hendri Septa resmi dilantik menjadi wali kota Padang menggantikan Mahyeldi Ansharullah yang “naik kelas” menjadi Gubernur Sumbar pada Pilkada 2020 lalu.

Sebelumnya, Hendri menjabat wakil wali kota mendampingi Mahyeldi setelah terpilih pada Pilkada 2019 lalu. Ketika Mahyeldi terpilih jadi gubernur, Hendri menjabat Plt Wali Kota Padang dan baru dilantik jadi wali kota defenitif hari ini.

Pelantikan Hendri Septa dilakukan Gubernur Mahyeldi di Auditorium Istana Gubernuran Sumbar, Rabu (7/4/2021).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang hadir pada pelantikan tersebut mengatakan, ini pencapaian kader PAN yang perlu dicontoh kader di daerah lain. Hendri Septa sebagai Ketua DPD PAN Padang berhasil jadi pemimpin ibu kota Provinsi Sumbar.

“Ini merupakan pencapaian seorang kader yang perlu dicontoh kader-kader di daerah lain,” tegas tokoh politik nasional yang biasa disapa Zulhas ini.

Zulhas berpesan kepada Hendri untuk fokus pada program kesejahteraan masyarakat. Apalagi tugas kepala daerah itu cuma satu, yaitu patuh kepada konstitusi dan melindungi segenap warga dan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Ramadhan, Nevi Zuarina Serap Aspirasi Masyarakat di Daerah-daerah

“Jangan sampai ada warga Kota Padang yang tidak sekolah, kelaparan hingga kesulitan untuk berobat. Siapapun mereka, apapun latar belakangnya,” ingat ketua MPR RI 2014-2019 itu.

Hendri sebagai wali kota harus berperan sebagai wali, sahabat dan wakilnya masyarakat. “Jadilah pemimpin yang mengayomi. Mengedepankan musyawarah mufakat,” ingatnya lagi dalam laman media sosialnya yang terverifikasi.

Zulhas mendoakan Hendri agar sukses memimpin Kota Padang ke depan menjadi lebih baik dan maju.(esg)

Previous articleBupati Pessel Minta Hasil Musrenbang jadi Pedoman Pembangunan
Next articleGubernur Sumbar Lantik Walikota Padang dan Pj Bupati Solok