Hilang Kendali, Truk BBM Masuk Jurang

ilustrasi. (net)

Diduga hilang kendali, truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar masuk jurang sedalam 50 meter di Jalan Padang- Painan, dekat Pantai Nirwana, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubukbegalung, Selasa malam (15/3).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan nahas tersebut, namun sopir truk berinisial, RN, 38, warga Batung Teluk Kabung Utara mengalami luka di bagian tangan dan kaki.

Pantauan Padang Eskpres di lapangan kemarin (16/3) terlihat truk tangki tersebut masih berada di dalam jurang. Truk tersebut tampak ditutupi terpal warna biru. Peristiwa ini sempat menjadi perhatian masyarakat yang melewati kawasan tersebut.

Rozi, 38, salah seorang saksi mata melihat truk tangki tersebut melaju dengan kencang dan masuk ke dalam jurang. “Saya bersama warga lainnya mencoba menyelamatkan sopir, ketika sopir berhasil dievakuasi, kami langsung membawanya ke Puskesmas terdekat untuk memberikan pertolongan pertama,” ungkapnya.

Kapolsek Lubukbegalung Kompol Andi P Lorena menjelaskan, truk bernopol BA 9520 BU tersebut datang dari arah Simpang TPI menuju arah Simpang Pasar Gaung. Sesampai di TKP, truk lepas kendali di tikungan dan terperosok ke jurang dengan kedalaman sekira 50 meter sebelah kiri datangnya truk. “Untuk proses evakuasi truk kita koordinasi dengan Pertamina. Saat ini TKP sudah kita amankan dan pasang garis polisi,” jelasnya. (err)

Previous articleEdarkan Sabu Modus Jual Permen
Next articleSPH-BPJamsostek Sosialisasi Kecelakaan Kerja & Penyakit Akibat Kerja