Hujan Lebat, Pagar Mapolres Roboh

18
Dua mobil nyaris tertimpa reruntuhan pagar Polres Tanahdatar, Sabtu kemarin. (IST)

Pagar pembatas Mapolres Tanahdatar sepanjang lebih kurang 50 meter roboh saat hujan deras yang mengguyur Kota Batusangkar dan sekitarnya Sabtu (6/3) sore hingga malam hari.

Beruntung, kejadian itu tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, dua unit mobil yang saat kejadian berada di lokasi, nyaris ikut tertimpa material pagar. Kepala Jorong Balai Janggo, Irwandi menuturkan, robohnya pagar pembatas setinggi lebih kurang dua meter itu terjadi sekira pukul 20.00. Saat itu hujan masih mengguyur lokasi dengan intensitas lebat.

“Kejadian sekitar jam 20.00. Karena derasnya curah hujan dam penahan tebing dan pagar sepanjang lebih kurang 30 meter itu roboh dan menimpa sebagian badan jalan, namun tidak ada korban jiwa,” ujar Irwandi.

Kejadian ini mendapat perhatian dari Bupati Tanahdatar Eka Putra yang langsung turun ke lokasi. Bupati yang mendapat informasi saat sedang acara di Emersia Hotel Batusangkar langsung meluncur ke lokasi, Sabtu malam (6/3).

Bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Dandim 0307 Tanahdatar, Wakapolres dan OPD terkait mengecek lokasi jika masih ada potensi yang akan longsor dan membahayakan pengguna jalan. “Aspal di bagian dalam pagar amblas dan ada dua unit mobil yang ikut amblas namun tidak tertimbun,” ucapnya. Malam itu juga, instansi terkait langsung membersihkan badan jalan yang tertimbun. (stg)

Previous articleKakak Beradik Tenggelam Ditemukan Tewas
Next articlePromosi Wisata, Pemko Sawahlunto Ikuti “Pekanbaru Bandaraya Melayu”