Buntut Insiden Mabes Polri, Pengamanan di Polda Sumbar Diperketat

25
Dua orang personel Polda Sumbar menggunakan laras panjang berjaga dipintu masuk Mako Polda Sumbar, Kamis (01/04/2021). (Sy Ridwan-Padang Ekspres)

Buntut dari kejadian seorang terduga teroris wanita masuk dan membawa senjata api ke Markas Besar (Mabes) Polri, Polda Sumbar meningkatkan pengamanan terutama di pintu masuk gedung Mapolda Sumbar. Pengamanan ini juga dilakukan di setiap polsek dan polres di seluruh wilayah hukum Polda Sumbar.

“Polda Sumbar menyiagakan personelnya mulai di tingkat Polda, Polres maupun Polsek untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian serupa insiden yang baru saja terjadi di Mabes Polri,” ungkap Kabid Humas Polda Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis (01/04/2021).

Satake menghimbau kepada petugas Polri yang sedang melaksanakan pengamanan, untuk lebih berhati-hati dan waspada.

“Kepada petugas yang melakukan pengawasan secara seletif kepada masyarakat yang berkunjung ke Mako dengan menggunakan SOP yang sudah ditentukan,” ujar Satake.

Sementara itu dari pantuan Padang Ekspres di Polda Sumbar, terlihat personel Polda Sumbar berjaga-jaga dipintu masuk dengan menggunakan senjata laras panjang. Tidak hanya itu saja, pagar pintu masuk yang biasa terbuka, sekarang ditutup setengah.

“Sudah ada perintah untuk menggunakan laras panjang,” tegas Satake.

Baca Juga:  Berdalih untuk THR, Oknum Pemnag Gunung Medan Lakukan Pungli

Selain itu, kata Satake bagi tamu yang ingin masuk ke Polda harus diperiksa dan jika tidak memerlukan kepentingan diminta menunggu di luar. (rid)

Previous articleUntuk Bangun Masjid, Minta Lahan PT KAI Dimanfaatkan
Next articleAndre Rosiade Fasilitasi 5 Bupati & Wako Sumbar Bertemu Menteri BUMN