Rem Blong, Truk Tabrakan Beruntun

ISTSejumlah truk terlibat tabrakan beruntun di Panorama II, Kota Padang, kemarin (1/9). (IST)

Kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah truk terjadi di Panorama II, Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang, Selasa (1/9) pukul 15.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Insiden itu, berawal saat truk Hino BA 8522 AO yang dikemudikan oleh Junaidi, 60, warga Tanahsirah yang mengalami rem tidak berfungsi. Saat itu Junaidi datang dari arah batas Kota Solok menuju arah Pos Ladang Padi.

Di lokasi kejadian truk yang dikemudikannya menabrak truk Hino BM 8103 KU yang dikemudikan Gusnedi, 27, warga Riau yang datang dari arah yang sama. Truk yang dikemudikan Gusnedi terdorong ke depan dan setelah itu menabrak Colt Diesel Blbox BA 9135 RZ yang dikemudikan oleh Aan Rohanda, 37, warga Nanggalo.

Setelah itu truk Hino yang dikemudikan Junaidi terpental ke kanan dan menabrak lagi truck Hino BA 8471 QO yang dikemudikan oleh Asmedia, 39, warga Pariaman yang datang dari arah yang berlawanan.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, ada empat kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca Juga:  Sindikat Sabu Internasional Dibongkar

”Namun pengemudi Colt Diesel Box BA 9135 RZ, Aan Rohanda mengalami luka di kaki kiri dan pergelangan kaki kiri terkilir dan penumpangnya Sandi Syahputra juga mengalami luka di kak kiri. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit,”ujarnya.

Diduga truk yang dikemudikan oleh Junaidi, rem blong, sehingga tabrakan beruntun tidak bisa dihindarkan. ”Untuk semua barang bukti sudah kita amankan, kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” pungkasnya. (err)