Sita 2 Motor, Resmob Satbrimob Polda Sumbar Ringkus Pelaku Curanmor

Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar mengamankan pelaku curanmo bersama barang bukti 2 unit sepeda motor hasil curian. (tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar berhasil meringkus, YA, 25, salah seorang sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini meresahkan warga Kota Padang, Minggu (02/08/2020) dinihari.

Tim dibawah pimpinan AKP Dwi Purwanto itu, juga mengamankan barang bukti kejahatan dari tangan pelaku berupa dua unit sepeda motor Honda Vario dan Suzuki Smash.

AKP Dwi Purwanto mengatakan, aksi pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Kota Padang sudah meresahkan masyarakat. Sesuai perintah atasan, Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar katanya, langsung melakukan penyelidikan.

“Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar akan terus memburu sindikat curanmor, bekerjasama dengan satwil (satuan wilayah) dan masyarakat, datanya sudah ada pada kami,” ungkap AKP Dwi.

AKP Dwi menyebut, penangkapan pelaku curanmor tersebur merupakan penangkapan kedua yang dilakukan Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar. Pada penangkapan pertama, tim berhasil meringkus seorang pelaku dan mengamankan satu unit sepeda motor dan kemudian diserahkan ke Polsek Kuranji untuk diproses lebih lanjut. (*/bis)