Bayi Dibuang Dekat Tong Sampah

Personel Patwal Satlantas Polresta Padang menggendong bayi yang dibuang orangtuanya di kawasan Jalan Batang Antokan, kemarin (3/9). (net)

Warga Jalan Batang Antokan Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat digegerkan dengan ditemukannya sesosok bayi yang terbungkus handuk berwarna putih.
Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berumur tiga hari, ditemukan oleh seorang security di dekat pagar rumah dekat tong sampah.

Penemuan bayi tersebut dilaporkan ke personel Patwal Satlantas yang ketika itu sedang mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut. Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Informasi yang diterima Padang Ekspres, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 06.00, kemarin (3/9). Penyidik dari Satreskrim Polresta Padang pun melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuang bayi tak berdosa tersebut.

Bripka Afri, personel Patwal Satlantas Polresta Padang yang menyelamatkan bayi malang tersebut mengatakan, ketika itu ia sedang mengatur jalan, tiba-tiba datang seorang security mengatakan bahwa ada bayi di tempat ia bekerja. “Saya langsung ke sana dan melihat bayi tersebut masih hidup. Bayi itu terbungkus handuk berwarna putih.
Lalu saya ambil dan laporkan ke Polsek Padang Barat,” ujarnya.

Baca Juga:  Sampaikan 8 Tuntutan, Demo Sempat Memanas

Setelah mobil patroli Polsek Padang Barat datang, ia bersama petugas lainnya langsung membawa bayi malang itu ke RS Bhayangkara Polda Sumbar. “Saya juga melaporkan kejadian itu ke Kasat Lantas Polresta Padang bahwa saya menemukan bayi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, sampai saat sekarang pihaknya masih meminta keterangan sejumlah saksi. “Bayi tersebut diperkirakan baru berumur dua atau tiga hari karena tali pusatnya masih melekat. Kami berharap kerja sama dari masyarakat kalau ada yang melihat pembuangan bayi itu silakan laporkan ke kami,” ungkapnya. (err)