Rumah-Ruang Kamar Gudang PDAM Terbakar

16
ilustrasi. (net)

Satu unit ruang kamar gudang PDAM dan satu unit rumah dilahap si jago merah, kemarin siang (4/10). Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut.
Informasi yang diterima Padang Ekspres, ruang kamar yang terbakar terjadi di gudang PDAM Guo Gunungasarik, Jalan Lubuk Tampurung, RT 01 RW 01, Kelurahan Gunungsarik, Kecamatan Kuranji, sekitar pukul 11.31.

Sedangkan satu unit rumah yang terbakar terjadi di Jalan Lubuk Gading 1 RT 16 RW 04, Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, sekitar pukul 12.21. Rumah ini milik warga Sopri Agus, 32.

“Ada dua kejadian kebakaran. Pertama, ruangan kamar di gudang PDAM Guo Gunung Sarik. Kemudian satu unit rumah yang berada di kawasan padat penduduk di Lubuk Gading, Lubukbuaya,” Kata Kabid Operasional Damkar Padang, Basril kepada Padang Ekspres, kemarin.

Dia menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kebakaran itu menimbulkan kerugian material. Pasalnya, sejumlah harta benda hangus terbakar. “Untuk penyebab kebakaran dan angka kerugian material akibat kebakaran itu kami serahkan kepada pihak kepolisian,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hanya Boleh Dijual di Bar, Masih Ditemukan Minol di Ruang Karaoke

Basril menambahkan, pihaknya mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kebakaran ruang kamar gudang PDAM. Sementara, di lokasi kebakaran rumah di Lubukbuaya enam armada.

“Total personel yang kita terjunkan ke lokasi sebanyak 50 orang. Alhamdulillah proses pemadaman berjalan lancar tidak ada kendala, sehingga api bisa cepat dipadamkan dan tidak menjalar ke lokasi lain,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati agar tidak menimbulkan kebakaran. “Salah satunya, selalu mencabut arus listrik barang-barang elektronik ketika hendak meninggalkan rumah,” terang Basril. (i)