1.000 Liter BBM Tanpa Surat Disita

38
Polisi menunjukkan barang bukti premium tanpa disertai surat-surat yang diamankan di Polsek Luki, kemarin. (IST)

Sebanyak 13 unit drum dan 5 unit tedmon berisikan 1.000 liter BBM jenis premium asal Palembang tanpa surat-surat berhasil diamankan Polsek Lubukkilangan. Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, BBM tersebut diamankan Sabtu (31/10) sekitar pukul 12.00 di Panorama I Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan.

Saat itu, truk pengangkut BBM tersebut mengalami kecelakaan karena diduga mengalami rem blong sehingga menabrak pembatas jalan dan akhirnya terbalik. Mendapat informasi tersebut, sopir truk berinisial SP, 46, warga Sumatera Utara mengalami luka robek di bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sementara truk Colt Diesel berplat nomor BM 9883 FT beserta barang bukti BBM premium langsung diamankan ke Polsek Lubukkilangan. Kapolsek Lubukkilangan AKP Edriyan Wiguna mengatakan, saat ini sopir truk sudah diamankan di Polsek Lubukkilangan. “Kita periksa surat jalannya tidak ada, menurut sopir premium tersebut akan dibongkar di Lubukbuaya,” ungkapnya.

Untuk kasus ini, masih dilakukan penyelidikan. “Kita belum bisa memastikan apakah BBM asal Palembang tersebut boleh dijual atau tidak masih kita dalami. Untuk sopir dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Luki,” ujarnya. (err)