Ibu-Anak Tewas Ditusuk Gunting

32
ilustrasi. (net)

Peristiwa penikaman yang berujung maut kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini ibu dan anak kandung menjadi korbannya. Pelakunya merupakan adik ipar dari korban yang ditikam. Peristiwa tersebut sudah ditangani oleh Polresta Padang. Bahkan pelaku sudah ditahan.

Informasi dihimpun Padang Ekspres, peristiwa pembunuhan ini terjadi di Jalan Kampung Tarandam, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Selasa (6/10) sekitar pukul 19.30.

Korban bernama Yeni, 45, bersama anaknya Egil Ardientika, 14. Keduanya meninggal dunia dengan luka tusukan dengan sebilah gunting yang dilakukan tersangka berinisial RI, 40.
Tersangka ditangkap pihak kepolisian dari Polsek Padang Timur setelah kejadian.

Pembunuhan ini dipicu akibat pelaku tidak terima korban menegur anaknya terkait masalah kebersihan rumah. Pelaku yang tidak terima, akhirnya emosi. Lalu mengambil sebilah gunting dan melakukan penusukan terhadap kedua korban.

Gunting yang digunakan tersangka ditusukkan ke beberapa bagian tubuh korban. Kedua korban sempat dibawa ke RS Reksodiwiryo dan menghembuskan nafas terakhir.
Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema menjelaskan, setelah mendapat informasi kejadian itu, pihaknya langsung menuju tempat kejadian peristiwa. “Pelaku merupakan urang sumando, adik ipar dari korban, yang tinggal serumah dengan kedua korban. Kasus ini kita limpahkan ke Satreskrim Polresta Padang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hari Pertama Operasi Zebra Singgalang, 80 Pengendara Kena Tilang

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernando mengatakan, saat itu juga tersangka masih berada di tempat kejadian perkara. “Tersangka kami amankan bersama jajaran Polsek Padang Timur di lokasi kejadian, berikut menyita barang bukti gunting untuk menghabisi nyawa korban. Tersangka kami bawa ke Polresta Padang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tuturnya.

Untuk motifnya, diduga pelaku sakit hati. Karena kakak iparnya (korban) menegur anaknya, gara -gara ada kotoran di rumah tersebut. “Kedua korban langsung meninggal dunia. Dan pelaku masih menjalankan pemeriksaan oleh Satreskrim Polresta Padang,” ungkapnya. (err)