Kadivmin Periksa Kesiapan Senpi Hingga Sarana Lapas Payakumbuh

21
MONEV: Kadivmin Kanwil Kumham Sumbar, Ramelan didampingi Kalapas Kelas II B Payakumbuh, Muhammad Khameily, saat mendampingi kunjungan Kadivmin di Lapas Kelas II B Payakumbuh, Kamis (8/9).(IST)

Kepala Divisi Administrasi Kanwil (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Sumbar, Ramelan memimpin pelaksanaan monitoring dan evaluasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh, Kamis (8/9).

Saat menyambangi Lapas Payakumbuh yang terletak di tengah kota di wilayah Kota Payakumbuh ini, Ramelan memberikan penguatan terkait tugas fasilitatif-administratif,”Perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepegawaian, kehumasan dan tugas fasilitatif lainnya, harus lebih baik lagi harap Ramelan, kemarin.

Kadivmin Ramelan saat monev tersebut juga didampingi Kabag Program dan Humas, Bobby dan jajarannya. Tim disambut baik Kepala Lapas Kelas IIB Payakumbuh, Muhamad kameily dan jajarannya.

Kabag Program dan Humas, Bobby pada kesempatan yang sama juga menyampaikan evaluasi atas penyusunan dan pelaporan kegiatan kehumasan di lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh.

Lapas Payakumbuh agar dapat terus meningkatkan kinerja kehumasannya, karena dengan kehumasan tersebut orang luar bisa mengenali bagaimana sisi dibalik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh.

“Sebagai bahan evaluasi untuk kehumasan agar mengutamakan kualitas berita dibandingkan dengan kuantitas berita. “Publikasi kehumasan, agar lebih ditingkatkan guna citra baik kementerian lebih dikenal masyarakat,” pesan Bobby.

Sebelumnya, Kadivmin bersama tim didampingi Kalapas Payakumbuh meninjau kondisi aset Lapas Sarana yang menunjang operasional program pemasyarakatan dan pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai. Seperti pengecekan senjata api di ruangan Kamtib, fasilitas ruangan komandan jaga, fasilitas pada ruangan klinik, serta dapur bersih Lakumba.

Kalapas Payakumbuh, Muhamad Kameily merasa bersyukur dengan kehadiran Kadimin beserta timnya. “Sejauh ini jajarannya terus berupaya maksimal meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsinya,” kata Kalapas Kelas II B Payakumbuh, kemarin. (fdl)