Peradi Padang Bahas Keadilan Restoratif, Miko: Advokat mesti Ingat 3 Hal

175

Peradi Cabang Padang di bawah pimpinan Miko Kamal menggelar kegiatan peningkatan kapasitas (capacity building). Tema yang diusung kali ini adalah tentang Keadilan Restoratif atau Restorative Justice: “Tantangan dan Hambatan dalam Penegakan Hukum di Indonesia”.

Hadir sebagai nara sumber pada kegiatan yang diselenggarakan secara daring dan luring (hybrid) ini, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Peradi Padang Miko Kamal. Kegiatan luring diselenggarakan di kantor DPC Peradi Padang Jl Gajah Mada No. 2 F Padang. Sedangkan peserta daring mengikuti kegiatan melalui fasilitas zoom. Kegiatan diikuti sekitar 80 advokat.

Moderator kegiatan yang dimulai pukul 9.30 sampai 11.30 tersebut adalah Desi Asmaret yang dibantu oleh host Cindy Novia Sari.

Dalam paparannya, Kombes Pol Arif Rahman Hakim menyampaikan bahwa konsep keadilan restoratif hadir untuk memberikan keadilan kepada pencari keadilan secara tepat dan cepat. “Keadilan restoratif juga menghemat pengeluaran negara,” imbuhnya.