Kajati Sumbar Minta Kajari Sukseskan Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

87

Tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar Yusron di Aula Kantor Kejati Sumbar, Jalan Raden Saleh Padang, Rabu (10/3).

Ketiga Kepala Kejari itu antara lain Raymund Hasdianto Sihotang sebagai Kepala Kejari Pesisir Selatan. Mantan Koordinator di Kejati Sumbar ini menggantikan Donna Rumiris Sitorus yang dimutasi menjadi Kepala Kejari Kotowaringin Timur.

Slamet Jaka Mulyana sebagai Kepala Kejari Solok Selatan, sebelumnya menjabat Koordinator di Kejati Sulawesi Selatan menggantikan M Bardan yang dimutasi menjadi Kepala Kejari Kabupaten Banjar.

Lalu Ferizal yang sebelumnya menjabat Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulawesi Tengah dilantik sebagai Kepala Kejari Bukittinggi.

Kepala Kejati Sumbar Yusron meminta kepada ketiga Kepala Kejari yang baru dilantik untuk mewujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional, dan bermartabat.

“Jaga integritas, jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas,” tegas Yusron dalam sambutannya usai pelantikan.

Di sisi lain, di Sumbar sedang berjalan pelaksanaan proyek strategis nasional berupa pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru.

Baca Juga:  Agus Suardi Ajukan Justice Collabolator Kasus Dugaan Korupsi KONI Padang

Untuk itu, Yusron meminta kepada Kepala Kejari yang wilayahnya termasuk lokasi jalan tol Padang-Pekanbaru untuk berperan aktif melakukan pengawalan.

“Koordinasi dengan forkopimda setempat mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi. Sebab proyek strategis nasional ini harus diselesaikan,” kata Yusron. (Idr)