Dua Juru Parkir Diringkus Polisi, Sabu Disimpan Pelaku Dekat Kasur

16

Tim Opsnal Polsek Padang Timur menangkap dua orang juru parkir karena diduga menyalahgunakan narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap polisi pada Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 02.30 WIB dalam Operasi Antik Singgalang 2021.

“Pelaku berinisial S, 28, dan ZA, 32. Keduanya diketahui berprofesi sebagai juru parkir,” kata Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema.

Dari tangan pelaku, kata Afrides, personelnya mengamankan barang bukti satu paket kecil sabu seharga Rp100 ribu, 3 buah pipet, 2 buah sendok pipet, dan satu botol minuman ringan.

AKP Afrides menjelaskan, penangkapan pelaku bermula saat jajaran Opsnal Polsek Padang Timur mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya orang yang diduga menyalahgunakan narkoba.

Tim Opsnal Polsek Padang Timur kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku, dan menangkap S yang saat itu tengah berada di TKP, di samping stasiun PJKA.

“Dari keterangan S, benar dirinya memiliki, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu yang terletak di samping kasur tempat tidurnya,” ujarnya.

Kepada petugas, S mengaku barang haram tersebut dibelinya dari seseorang yang juga juru parkir berinisial ZA. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap ZA di RT. 02 RW. 05 Kelurahan Sawahan Timur.

Baca Juga:  Diduga Dioplos jadi Pertalite, 4 Ton Minyak Tanah Diamankan

“Sewaktu dilakukan penangkapan terhadap ZA, dirinya melarikan diri ke arah belakang rumah. Namun, dapat digagalkan dan berhasil diamankan,” bebernya seperti dilansir laman Tribratanews Polda Sumbar.

Kini, kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Padang Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.(rel)

Previous articleAktivitas Merapi: Jarak Luncur Guguran Awan Panas Capai 1.300 Meter
Next articleTim STORE1908 Semen Padang Pertahankan Keaslian PLTA Rasak Bungo