2 Tahun DPO, Pencuri Besi Diringkus

Ilustrasi DPO kasus pencurian. (Foto: IST)

Seorang daftar pencarian orang (DPO) pelaku pencurian ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Lubukkilangan (Luki), Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 21.30.

Pelaku yang menjadi DPO tahun 2018 tersebut ditangkap di simpang SMAN 14 Padang saat berangkat kerja sebagai buruh lepas.

Pelaku berinisial SI, 24, warga Kasumbo, Kelurahan Batugadang, Kecamatan Luki. Informasi yang diterima Padang Ekspres, pelaku masuk DPO pada tahun 2018 setelah kabur ketika akan ditangkap oleh petugas kepolisian dari Polsek Luki.

Pelaku dilaporkan karena mencuri besi milik PT Semen Padang, pelaku mengetahui bahwa ia akan ditangkap, lalu kabur keluar Provinsi Sumbar dan bersembunyi di tempat saudaranya.

Sekitar setahun kemudian pelaku kembali ke rumah dan berlebaran bersama keluarga dan kembali bekerja sebagai buruh lepas. Informasi keberadaan pelaku dicium oleh petugas kalau dirinya sudah kembali ke rumah orangtuanya dan bekerja. Dengan cepat penangkapan pelaku dilakukan.

Dipimpin Dantim Opsnal Reskrim Polsek Luki Bripka Andres Pranata, pelaku berhasil ditangkap ketika akan bekerja. Kapolsek Luki Kompol Zulkafde kepada Padang Ekspres, kemarin (9/6) mengatakan, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri besi.

Ia pun kabur setelah tahu akan ditangkap oleh polisi. Namun ketika pelaku menyangka kasusnya aman, ia pulang ke rumah orang tuanya hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek Luki. (err)