Mini Bus vs Box, Pengemudi Tewas

Truk box dan mobil yang mengalami kecelakaan di Dharmasraya rusak berat. (IST)

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mini bus Gran Max dengan truk box terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 10 Sialang Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulaupunjung, Sabtu (9/1). Akibatnya sang sopir Gran Max, Juwandi, 32, meninggal dan penumpang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Informasi dihimpun, mini bus Gran Max BE 9311 CK datang dari arah Muaro Bungo dikemudikan Juwandi, 32, menuju Kota Padang. Diduga mini bus Gran Max ini ingin mendahului kendaraan di depannya. Namun dari arah berlawanan datang truk Mitsubishi Box BK 8329 DB dikemudikan M Iqbal, 34, dari arah Padang menuju Muaro Bungo.

Karena jarak sudah dekat dan diduga mini bus dalam kecepatan tinggi, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju mobil dan bertabrakan dengan truk. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mini bus meninggal dunia. Sementara penumpangnya mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang.

“Saat ini kasusnya kecalakan yang terjadi dalam penyilidikan Unit Laka Lantas Polres Dharmasraya,” ucap Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi didampingi anggota Unit laka Bripka Hari Wandi dan Brigadir Lutfhi Bustamar.

Baca Juga:  KPK Resmi Tahan Mantan Kepala BIG

Laka Tunggal
Sementara itu satu unit mini bus rusak berat akibat kecelakaan lalu lintas di jalur kawasan wisata Kandi, Jalan Rahmatsyah, Kota Sawahlunto, Sabtu pagi (9/1) sekitar pukul 06.30. Beruntung pengemudi Bambang Novaldi, 23, hanya mengalami luka dikening dan jari.

Menurut Kasat Lantas Polres Sawahlunto Iptu Dani Salman, korban menuju Talawi dari Santur. Saat sampai di tempat kejadian peristiwa, korban hilang kendali saat menikung dan menurun. Akibatnya kendaraan mengalami slip dan menabrak pembatas dan berhenti di jalur sebelah kanan setelah menabrak pohon.

“Korban dibawa ke RSUD Sawahlunto untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Sementara kendaraan dievakuasi ke Kantor Satlantas dengan mobil derek,” tambah Iptu Dani Salman.
Ia mengatakan personel sudah mendatangi TKP untuk mengetahui penyebab kendaraan mengalami kecelakaan.

“Kami mengimbau kepada pengendara kendaraan agar berhati-hati dan apa lagi dalam musim hujan. Ditambah lagi kondisi jalan juga rusak dan bergelombang sehingga sangat rawan terjadi laka lantas,” imbaunya. (ita/mg3)