Mobil Dipecah, Dana BOS Rp 50 Juta Raib

44
Kedua pelaku menggunakan sepeda motor memasuki pekarangan SMPN 3 Pariaman, kemarin. (IST)

Aksi pencurian dengan modus merusak kaca mobil kembali terjadi di Pariaman. Kali ini peristiwa tersebut menimpa mobil Kepala Sekolah SMPN 3 Pariaman berakibat hilangnya dana BOS Rp 50 juta.

Informasi dari Bendahara BOS SMPN 3 Kota Pariaman Yeli Supa kepada pers menyebutkan, peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 09.50, kemarin (10/11). Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMPN 3 Kota Pariaman senilai Rp 50 juta yang diletakkan di dalam mobil kepala sekolah raib digondol maling pada Selasa sekitar pukul 09.50.

Yeli menjelaskan, uang tersebut baru diambilnya dari bank bersama kepala sekolah. Usai mengambil uang itu ia langsung kembali ke sekolah dengan sepeda motor dan disusul oleh kepala sekolah dengan mobilnya.

Setiba di sekolah ia langsung berbicara dengan temannya untuk membicarakan tentang pembelian komputer. ”Dana BOS itu rencananya digunakan untuk membeli laptop,” ujarnya.

Tak berselang lama sekitar lima hingga sepuluh menit berikutnya, ia melihat dua orang berpakaian hitam dengan mengendarai sebuah sepeda motor masuk ke dalam pekarangan sekolah. ”Saya kira orang tersasar atau berputar, lalu kami mendengar suara keras, dan saya langsung meminta teman tadi untuk melihatnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Agus Suardi Ajukan Justice Collabolator Kasus Dugaan Korupsi KONI Padang

Awalnya, ia mengira suara keras tersebut adalah ban mobil kepala sekolah bocor. Namun, setelah dilihat kaca mobil kepala sekolah tersebut pecah dan dashboard-nya terbuka. Kedua pelaku saat masuk ke pekarangan sekolah terekam CCTV pelaku berdua menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya Minggu (8/10) di Pariaman juga terjadi percobaan pencurian uang di dalam mobil nasabah BRI yang sedang mengambil uang di ATM di Kecamatan Pariaman Selatan. Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh kepolisian setempat. Seorang pria asal Sumsel berhasil diamankan. (nia)